Persiapan Sambut MotoGP, Personil Polres Loteng Dibekali Bahasa Inggris
Terjemahan

AmpenanNews. Dalam rangka menyambut event internasional MotoGP di Mandalika, persiapan jajaran personil Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat mulai dibekali dengan pelatihan Bahasa Inggris.

Event begengsi yang berskala internasional ini butuh persiapan yang matang karena sebagai aparat harus bisa berbahas asing yang baik dan benar, dalam memberikan pelayanan kepada para tamu terutama dari mancanegara nantinya.

Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat akan menjadi sorotan dunia dalam memberikan pelayanan keamanan di perhelatan international MotoGP di sirkuit Mandalika ini.

Dalam pelatihan bahasa Inggris diberikan langsung oleh personil yang sudah ditunjuk langsung oleh Kabag Sumber Daya (Sumda) sebanyak 25 orang.

Dari jumlah tersebut ada sekitar 25 orang yg sudah dipersiapkan untuk menjadi instruktur katagori mahir yang sudah di seleksi pada hari Jumat tanggal 30 April 2021.

Baca Juga :  PT. TCN Mangkir Dari Panggilan DPRD Kabupaten Lombok Utara

Bertempat diruang vicon Polres Loteng seleksi tersebut terdapat 1 personil Polsek Janapria merupakan lulusan sarjana Bahasa

Pers rilis Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, melalui Kabag Sumda, AKP Nuraini, mengatakan, pelatihan bahasa Inggris diberikan langsung personil yang mempunyai kualifikasi ataupun kemampuan berbahasa Inggris aktif.

“Mereka yang sudah memiliki kemampuan berbahasa Inggris dengan baik menjadi instruktur bagi personil Polres Lombok Tengah, dengan jadwal latihan yang ditetapkan setiap hari Kamis.” Paparnya.

Hal itu dilakukan karena Lombok Tengah kedepan akan menjadi daerah tujuan wisatawan mancanegra dan domistik, dengan adanya evet Motto GP sirkuitnya berloksi di wilayah Polsek Kute, Polres Lombok Tengah.

“Mulai dari sekarang kami siapkan personil agar begitu event MottoGP berlangsung, mereka sudah siap dan mampu berbahasa Inggris. Baik personil tingkat Polres dan Polsek, kita siapkan agar mahir berbahasa Inggris,” urainya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments