Kapolres Lombok Barat Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK
Terjemahan

AmpenanNews. Pengamanan kegiatan masyarakat, baik dari menjelang, hari H, dan pasca Hari Raya Idhul Fitri di Lombok Barat secara umum berjalan dengan lancar dan kondusif, Senin (17/5/2021)

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Lombok Barat Polda NTB, AKBP Bagus S. Wibowo, SIK usai melaksanakan pengamanan Liburan Lebaran di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

“Secara umum saya nilai berjalan lancar dan aman, tentunya ini tidak terlepas dari dukungan Masyarakat Lombok Barat pada umumnya,” ungkapnya.

Dengan memulai gencarkan sosialisasi terkait diterbitkannya Surat Edaran Bupati, tentang penutupan tempat wisata, hingga penyekatan sehingga intensitas masyarakat yang berwisata masih terkendali, dan dipastikan tetap menerapkan Prokes.

“Ini menunjukan komitmen Masyarakat Lombok Barat, telah sadar untuk mendukung aparat bersama-sama mencegah covid-19 dengan tetap menerapkan 5M,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemprov NTB Bahas Peluang Beasiswa Dengan Duta Besar Rusia

Apalagi pada saat Libur Lebaran, Kapolres tidak menampik bahwa dari perkiraan awal akan terjadi kenaikan intensitas kegiatan masyarakat yang akan berlibur pada momen ini.

“Sehingga sebagai langkah pencegahan, mengedepankan cara preemtif dan preventif untuk mengantisipasi ini, dengan tetap membangun sinergi baik di Pemerintahan maupun dengan Masyarakat,” terangnya.

Dalam menghadapi libur Lebaran ini, Protokol Kesehatan merupakan prioritas utama untuk dalam mencegah penularan Covid-19 di Lombok Barat.

“Intinya adalah bagaimana masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi ini, terutama pada libur lebaran, sesuai dengan apa yang telah menjadi Kebijakan Pemerintah Pusat,” katanya.

Kapolres mengakui bahwa, dalam menjalankan apa yang menjadi kebijakan ini, tentunya mengurangi kenyamanan masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan berlibur.

Baca Juga :  Desember Taman Rinjani Selong Diperkirakan Tanpa Bunga

“Namun tetap dingat bahwa, menyikapi perkembangan Covid-19 baik secara Global maupun khususnya di kabupaten Lombok Barat, sehingga ini semua semata-mata untuk keselamatan Masyarakat,” pungkasnya.

Dengan bersinergi melalui Forkopimda Lombok Barat dan unsur lainnya, telah mempersiapkan berbagai langkah dalam pengamanan Libur Lebaran Masyarakat ini.

“Namun demikian kami dari Forkopimda Lombok Barat, tetap fleksibel dalam pelaksanaannya, tetapi bukan berarti memberikan kelonggaran atau celah dalam mengabaikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Dengan mempertimbangkan perkembangan situasi, namun secara tegas telah disampaikan melalui himbauan, bahwa dalam kegiatan berwisata tidak boleh ada kerumunan di tempat keramaian.

“Dari hasil pemantauan selama kegiatan pengamanan, sebagian besar masyarakat telah memahami ini, baik dari para pelaku wisata maupun masyarakat lainnya,” tegasnya.

Baca Juga :  Persiapan Pembukaan Pondok Pesantren di Lombok Timur

Menurutnya, berkat dukungan dari Masyarakat Lombok Barat sehingga pelaksanaan Liburan Lebaran Masyarakat di Lombok Barat Berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya atas nama Pimpinan dan seluruh staf Polres Lombok barat, menyampaikan Terimaksih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Masyarakat Lombok barat, yang telah dukung kelancaran giat liburan lebaran ini,” ucapnya.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments