Humas Polda NTB Launching Photo Booth Kampung Sehat 2 di BIL

AmpenanNews. Humas Polda NTB launching stand Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB di Bandara Internasional Lombok di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (25/5/2021).

Hadir dalam acara launching Photo Booth itu, Kapolda NTB beserta Pejabat Utama (PJU) Polda NTB, Bupati Lombok Tengah yang di wakili PLT Sekda, Dandim Lombok Tengah, General Manager Bandara Internasional Lombok di Lombok Tengah.

Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB yang dilaunching itu, untuk menggelorakan kembali Lomba Kampung Sehat jilid II NTB, yang di Inisiasi Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH. Sejak beberapa bulan yang lalu.

Selain itu stand Photo Booth kampung sehat 2 yang diinisiasi Humas Polda NTB tersebut akan dijadikan media kompetisi bagi warga, yang melakukan selfie didepannya.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K M.H yang melauncing Photo Booth tersebut, bangga dengan ide kreatif Bid Humas Polda NTB itu.

“Sekarang Bid Humas Polda NTB sudah semakin progres dan ini ide yang sangat cerdas, karena Kabid Humas itu bukan sekedar juru bicara, not only spoke person,” imbuh M. Iqbal.

Menurut Iqbal, Photo Booth yang diinisiasi Kabid Humas Polda NTB itu merupakan strategi menyapa masyarakat, menaikkan eksistensi organisasi, dalam upaya memviralisasi konten-konten positif, untuk mengajak masyarakat mencintai dan membantu tugas-tugas Kepolisian.

“Dalam konteks pandemi, memang supporting system yang dilakukan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia, adalah semua aspek yang kita lakukan untuk betul-betul agar pandemi ini bisa kita kelola dengan baik,” tuturnya.

Lebih lanjut Kapolda NTB menegaskan, yang terpenting dalam protokol kesehatan yaitu, masyarakat dengan sukarela merasa memiliki kesadaran, bahwa protokol kesehatan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tetapi untuk keselamatan bersama dan semua yang ada di dunia.

Menurutnya, inovasi Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB tersebut adalah sebuah konsep sederhana dalam mengedukasi masyarakat, namun membawa dampak yang sangat luar biasa.

Menurutnya, inovasi photo booth itu, bukan hanya viralisasi dan bukan hanya mengkapitalisasi Kampung Sehat, tetapi seluruh tugas-tugas Polisi terjawab di seluruh tugas-tugas Polisi bisa dirasakan oleh masyarakat,”

Selaku Kapolda di Nusa Tenggara Barat, Iqbal mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabid Humas dan tim, karena telah menginisiasi kegiatan itu.

“selaku Kapolda saya ucapka apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kabid Humas Polda NTB dan tim atas inisiasinya ini,” ucap Iqbal.

Disisi lain PLT Sekda Lombok Tengah H Lalu Idham Khalid yang hadir mewakili Bupati Lombok Tengah pada acara launching Photo Booth di BIL Lombok Tengah itu mengatakan, Photo Booth yang diinisiasi Humas Polda NTB itu penting di adakan, agar orang luar NTB tidak takut dengan bahaya Covid-19 di NTB ketika masuk ke NTB.

Dia menilai dengan digemakan Kampung Sehat melalui Photo Booth seperti itu, akan mempunyai efek terhadap dunia pariwisata di NTB yang seakan mulai mati karena Pandemi Covid-19.

“dengan adanya Photo Booth di bandara ini, orang luar NTB yang baru datang jadi tau bahwa di NTB ada program Kampung Sehat yang di Inisiasi Kapolda NTB, dan juga mereka akan merasa nyaman ketika berada di NTB, sehingga dapat menghidupkan kembali dunia pariwisata,” kata Idham.

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto S.I.K M.S.I kepada media menjelsaskan, Photo Booth Kampung Sehat 2 NTB itu, sengaja di pasang di bandara agar para tamu yang baru datang dari luar NTB, tau bahwa NTB tengah memperogramkan Kampung Sehat, sehingga warga luar yang baru datang dapat menyesuaikan diri dan tidak takut berada di NTB.

Selain itu untuk lebih menggelorakan Kampung Sehat 2 NTB, Humas Polda NTB menyiapkan hadiah bagi siapa saja yang selfie didepan Photo Booth tersebut.

Dikatakan, hasil Photo selfie warga yang di aploud di media sosial akan diberikan hadiah atau souvenir.

“Melalui Photo Booth ini nantinya masyarakat secara tidak langsung akan turut serta menggemakan kampung sehat sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 di NTB,” ungkapnya.

Untuk mendapatkan hadiah dari hasil Photo selfie tersebut, waraga harus mengaploudnya di media sosial masing masing, dengan mengetik tagar Polda NTB dan kampung sehat 2 NTB.

Setiap satu kali seminggu Humas Polda NTB akan mengupdate photo selfie yang diunggah warga dan mereka akan diberi hadiah.

“warga yang sudah berselfie didepan Photo Booth dan langsung mengaploudnya di medsos masing masing akan mendapat hadiah dari kami, tentunya dengan ketentuan yang ada,” kata Artanto.

Hadiah yang disiapkan Bidhumas Polda NTB pastinya menarik, seperti voucher menginap di Hotel, voucher jalan jalan ke kebun binatang Lombok Wildlife Park, payung, powerbank, jam dinding dan banyak lagi souvenir lainnya.

“mulai hari ini photo selfie di depan Photo Boots yang di unggah warga akan kami nilai dan setiap satu kali seminggu akan kami umumkan siapa saja yang mendapat hadiah dari kami,” pungkasnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close