Kapolda NTB Hadiri Silaturrahmi Kerja Nasional dan Manajemen Dakwah BPKRI 2021

AmpenanNews. Kapolda NTB menghadiri acara Pembukaan Silaturrahmi Kerja Nasional dan Latihan Manajemen Dakwah II BPKRMI tahun 2021 yang berlokasi di Aula Masjid Hubbul Wathan, Islamic Centre, Mataram. Kamis (08/04/2021)

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekda Provinsi NTB, Ketua Umum DPP BPKRMI, Ketua DPW BPKRMI NTB, Dandim 1606/Lombok Barat dan para peserta yang hadir dari BKPRMI.

Sambutan Kapolda NTB mengatakan, pada saat ini, secara tidak sadar pemuda islam banyak disibukkan oleh permasalahan duniawi.

Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, kita harus kuatkan pemuda islam saat dengan memperlihatkan bahwa Remaja masjid ialah pemuda islam yang tak hanya berurusan dengan masalah agama, tetapi juga pemuda yang akan menjadi penerus Bangsa Indonesia di masa depan.

“Bayangkan jika seluruh pemuda islam saat ini turut meramaikan masjid dan mengamalkan isi dari Al-qur’an dan Hadits, maka Tugas Polri tentunya akan semakin ringan, karena sejatinya tugas Polri ialah memelihara keamanan dan ketertiban melalui pelayanan, perlindungan, dan pengayoman kepada masyarakat. Sebab remaja masjid paham betul bagaimana kebergaman, toleransi, dan mencIptakan lingkungan islam yang Rahmatan Lil ‘Alamin.” Ucap Kapolda NTB.

Sebelumny Kapolda NTB telah menerima Silaturrahmi dari Ketua DPP BPKRMI Said Aldi Al Idrus pada 7 April 2021 kemarin bertempat di kediaman Kapolda NTB dan membahas tentang Program Pemuda Indonesia Mengaji yang dicanangkan oleh DPP BPKRMI tersebut.

Dalam hal itu, Kapolda NTB menyampaikan dukungannya dalam mendukung program tersebut dengan wujudnya pemberian 2000 Mushaf Al-Qur’an dan Buku Iqro’ kepada DPP BPKRMI. Termasuk juga 200 alat pembersih masjid di 200 masjid di NTB.

Kegiatan diakhiri dengan Penyerahan secara simbolis oleh Kapolda NTB Mushaf Al-qur’an yang diterima oleh Ketua Umum DPW BKPRMI NTB yang sekaligus sebagai Walikota Mataram H. Mohan Roliskana S.sos., M.H.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close