Apel Kebangsaan
Terjemahan

AmpenanNews. Polres Lombok Tengah, Polda Nusa Tenggara Barat, menggelar Apel Kebangsaan dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI – Polri dan Pemerintah Daerah (Pemda) guna mendorong masyarakat lebih disiplin Protokol Kesehatan Covi-19.

Apel yang berlangsung di halaman Polres Lombok Tengah dihadiri Bupati Loteng HL. Pathul Bahri, S.IP, Kapolres Loteng AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K, dan Dandim 1620/Loteng LETKOL INF I Putu Tangkas W., S.IP. beserta anggota Forkopimda Kabupaten Loteng, Danyon A Pelopor Sat Brimobda NTB, Ketua MUI Loteng, Ketua FKUB Loteng, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Loteng.

Dalam sambutannya, Bupati Loteng, H.L. Pathul Bahri, S.IP, mengaharapkan seluruh element masyarakat untuk menunda kegiatan mudik lebaran karena bercermin dari adanya lonjakan kasus positif Covid-19 yang terjadi di India.

Baca Juga :  Laporan Masyarakat Pujut Diatensi Cepat Polres Loteng

“Kami harap seluruh Kepala Desa (Kades) membuat portal untuk mengurangi penyebaran Covid-19 melalui orang yang keluar masuk di desanya,” ucap Pathul, di Praya, Rabu (28/4/21/).

Ditekankan Bupati, sinergitas TNI – Polri dan Pemda merupakan suatu hal yang harus ditingkatkan karena terbukti berhasil menyelesaikan setiap permasalahan yang terjadi daerah Loteng ini.

“Seluruh elemen pemerintahan harus berpartisipasi dalam meningkatkan disiplin masyarakat untuk selalu patuh menerapkan Prokes Covid-19,” serunya.

Ia juga menyampaikan, program vaksinasi telah dilaksanakan terhadap tenaga medis, TNI/Polri, petugas pelayanan publik dan saat ini target utama dilanjutkan kepada masyarakat Lansia. Diharapkan vaksinasi tersebut dapat selesai sebelum pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Baca Juga :  Seluruh Calon Kades Mengikuti Deklarasi Damai di Polres Loteng

Sementara, Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, mengatakan Apel kebangsaan yang digelar merupakan salah satu upaya pihak kepolisian dalam mendorong pimpinan daerah dan para perangkatnya untuk mendukung program Pemerintah Pusat dalam mematuhi Prokes Covid 19 serta pelaksanaan Vaksinasi guna menekan penyebarannya.

“Apel ini juga sebagai bentuk kesiapan dlm antisipasi menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah di wilayah Kabupaten Loteng,” jelas Kapolres.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments