Terjemahan

AmpenanNews. Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur; H. M. Sukiman Azmy dan H. Rumaksi SJ, hadiri acara ramah tamah kongres XX PMII Zonasi V (lima) Jawa Timur, Bali, Nusra.

Hadir pada acara tersebut Ketua Cabang se-Bali Nusra, serta tokoh dan peserta kongres XX PMII.

Kegiatan acara ramah tamah tersebut berlangsung di kediaman Wakil Bupati Lombok Timur, Rabu (17/03), merupakan wujud keramahan dan dukungan perhatian Pemerintah Daerah Lombok Timur agar organisasi di Gumi Patuh Karya berjalan dalam ritme yang harmonis.

Sementara itu, Bupati H.M.Sukiman Azmy, dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada peserta kongres PMII ke XX zonasi Jatim, Bali, dan Nusra.

Baca Juga :  Pemkab Lombok Timur Serahkan Sejumlah Asset ke PDAM

Bupati, mengajak peserta Kongres mengingat kembali sejarah berdirinya Organisasi PMII dan tujuan pendiriannya.

“Organisasi ini didirikan warga nahdliyin dan para aswaja pada tahun 1960 , di tengah situasi genting. meskipun didirikan warga nahdliyin dan aswaja, organisasi ini terbuka bagi warga di luar warga nahdliyin dan aswaja, sebab PMII juga menegaskan ke-Indonesia-an.

Tidak hanya pada nama, logo organisasi ini menurut Bupati Sukiman kental dengan nilai islam dan Indonesia. Bupati bahkan menggambarkan secara detail makna logo PMII.

“bukalah selebar-lebarnya sebagaimana dulu dicita-citakan pendiri organisasi ini untuk negara kita Indonesia!” tegas Bupati.

Sukiman, kembali berpesan untuk tidak menjual lambang dan bendera organisasi untuk kepentingan pribadi atau sesaat. Hal itu karena harkat martabat organisasi terletak pada lambang, “harkat martabat organisasi itu letaknya di lambang. Jika digunakan untuk membela kepentingan masyarakat umum tentunya orang akan salut pada organisasi kita,” pesannya.

Baca Juga :  Bupati Turun Lapangan Tinjau Kondisi Jalan Menuju Kampung Bali

Diharapkan kongres XX ini menjadi momentum bangkit kembali “mari segarkan ingatan bersama bahwa ada tugas besar yang harus dilakukan dan diperjuangkan,” sambungnya.

Menyoroti perkembangan dan kiprah PMII sebagai tameng atau benteng untuk menangkal paham yang tidak sesuai dan mengajak untuk meningkatkan peran tersebut, mulai dari diri, keluarga, dan masyarakat. Dengan langkah tersebut diharapkan masyarakat akan menghargai, melihat dan mengapresiasi organisasi tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua IKA PMII NTB, H. L. Aksor Ansori, SIP, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pimpinan Daerah, dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur karena telah memberikan perhatian dan dukungan untuk kegiatan PMII di Lombok Timur.

Baca Juga :  Command Center Smart City Kab.Lotim Mulai Diluncurkan

Sementara Ketua PKC PMII Bali, Nusra Aziz Muslim, menyampaikan, di era sekarang ini organisasi bukan merupakan ajang kontestasi tetapi yang paling penting adalah untuk memperkuat silaturahmi, persahabatan dan persaudaraan. Hal itu pula yang mendasari kongres ke XX PMII Jawa Timur, Bali, Nusra tahun 2021.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments