Tahun 2021 Program Bidang Peternakan Lotim Meningkat

AmpenanNews. Kabid Peternakan pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Lombok Timur, Qhoirul Anwar, menyampaikan, terhadap pengelolaan dana pokir atau program pada Bidang Peternakan tahun 2021 mengalami peningkatan sebesar 50 persen bila dibandingkan dengan tahun 2020 lalu.

Menurut penjelasan dari, Qhoirul Anwar, meningkatnya program pembinaan pada bidang peternakan tahun 2021 ini dikarenakan adanya dana Pokir DPRD Provinsi NTB yang masuk ke Kabupaten dan juga adanya dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Lombok Timur.

“Pertama yang membuat kegiatan Bidang Peternakan itu menambah tahun ini karena adanya dana hibah Pemkab Lotim kurang lebih Rp.1,9 Miliar yang dititip melalui Bidang Peternakan dan juga adanya Pokir DPRD Provinsi NTB” jelasnya saat ditemui (23/02/2021).

Adapun peruntukan dana hibah Pemkab Lotim yang dikelola oleh Dinas Peternakan ini nantinya akan menyasar 121 kelompok dalam bentuk anggaran, dengan tujuan untuk dapat menunjang program peternakan baik terhadap pembangunan kandang ternak dan pembiayaan pembelian ternak para kelompok.

Dana hibah dalam bentuk uang ini sebelumnya di kelola oleh BPKAD akan tetapi di tahun 2021 terhadap pengelolaanya diserahkan ke Dinas Peternakan.

“Dapat kami gambarkan adapun total kegiatan yang akan kami dampingi dan verifikasi baik dari kabupaten maupun provinsi saat ini kurang lebih 356 kelompok diantaranya, 121 kelompok akan mendapatkan bantuan hibah dalam bentuk uang, sementar 155 kelompok ternak lainnya akan diberikan ternak
dari anggaran Pokir DPRD Kabupaten dan Provinsi” singkatnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close