Kepala Bidang (Kabid) Pengairan, Sosiawan Putraji
Kepala Bidang (Kabid) Pengairan, Sosiawan Putraji
Terjemahan

AmpenanNews. Bidang Pengairan pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Lombok Timur, gelar kegiatan sosialisasi pra konstruksi DAK 2021.

Kegiatan sosialisasi pra konstruksi yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 15 hingga16 Februari tersebut, menandakan bahwa semua paket pekerjaan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penugasan yang ada pada Bidang Pengairan PUPR sudah siap untuk dikerjakan.

Dijelaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pengairan, Sosiawan Putraji, sosialisasi Pra Konstruksi tersebut sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk sinergitas dan koordinasi lintas sektor demi terwujudnya pelaksanaan pembangunan yang komprehensif dan optimal. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Kepala Desa, Camat Setempat serta penyedia jasa (Kontraktor) dan Tim Pendamping dari Kejaksaan Negeri Selong, Inspektorat dan Polres Lombok Timur.

Baca Juga :  Pj Bupati Lotim Hadiri Masbagik Festival Vlll di Lapangan Gelanggang

“Tahapan lelang paket pekerjaan pada Bidang Pengairan saat ini sudah rampung dan sudah tanda tangan kontrak dan sosialisasi pra Konstruksi juga telah dilaksanakan. Insyaallah semua pekerjaan akan usai pada bulan Juli, sesuai dengan skedul yang telah ditetapkan oleh Dinas” ucapnya, saat ditemui media diruang kerjanya, Kamis (18/2/2021).

Disamping itu Ia, juga sangat berharap dalam pelaksanaan pkerjaan ini dapat membuka peluang pemulihan ekonomi di tengah pandemi bagi masyarakat.

Pengairan

“Dengan adanya partisipatif dalam pengembangan potensi lokal, baik itu tenaga kerja ataupun terhadap material lokal dalam pekerjaan ini, saya berharap sekiranya dapat memulihkan perekonomian masyarakat dimasa Wabah Covid-19, tentunya dengan memperhatikan ketentuan serta spesifikasi teknis yang tertuang di dalam kontrak” harapnya.

Baca Juga :  Pakar Ekonomi, Perlunya Pengawasan Aliran Dana Desa dan Bansos

Sebagai tambahan informasi, adapun total Anggaran DAK Penugasan Tahun 2021 yang diperoleh Bid.Pengairan PUPR Kab Lotim, sbesar 18,5 M yang terbagi menjadi 9 lokasi pkerjaan, meliputi wilayah kecamatan Terara, Montong Gading, Sikur, Masbagik, Wanasaba dan Labuhan Haji..

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments