Polres Siagakan 324 Personel Untuk Amankan Sidang Pleno KPU KLU

AmpenanNews. Polres Lombok Utara Terjunkan 324 personel gabungan dari TNI, Polri dan Brimob amankan jalannya sidang  pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU)i Kabupaten Lombok Utara pada Desember 2020 lalu.

Melalui siaran pers rilisnya, Kapolres Lotara AKBP Feri Jaya Satriansyah, SH Menjelaskan bahwa semua personil tersebut disebar di semua titik di KLU, Mulai Dari Kecamatan Pemenang hingga Bayan.

“Kami terjunkan personel sebanyak ini untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang ada, akibat dari pemilu kada Dsember 2020 lalu. Pihaknya akan mengetatkan masyarakat dalam melakukan aktifitas yang mengundang kerumunan masa, seperti melakukan uforia atas kemenangan salah satu calon, dan menjaga kemungkinan yang terjadi saat penetapan pemenang oleh KPU.” jelas Feri Jaya Satriansyah di Hotel By Marina, Desa Medana, Kecamatan Tanjung KLU, Jumat (22/01/2021).

Mencegah kerumuna masa memang menjadi target semua pihak terlebih gugus tugas penanggulangan penyebaran Covid-19 seluruh kabupaten di Nusa Tenggara Barat.

“Selama pandemi masih ada, kami akan terus mengetatkan warga agar tidak membuat acara yang mengundang kerumunan masa, supaya KLU terbebas dari Covid sehingga semua sektor perekonomian masyarakat dapat normal kembali,” jelasnya.

Personel gabungan yang diterjunkan Polres Lombok Utara saat penetapan kepala daerah Lombok Utara oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah hari ini antaranya, Polres Lombok Utara sebanyak 173 personil kemudian dibantu BKO TNI sebnyak 75 anggota, berikutnya personil BKO BRIMOB 40 anggota, terakhir BKO DIT Sabhara Polda NTB 36 ORANG, sehingga berjumlah 324 Personel, sebagai antisipasi hal hal yang tidak diinginkan yang ingin menyambut kemenangan calon Bupati dan Wakil Bupatinya.

Akan tetapi, sejauh ini kondisi di Kabupaten Lombok Utara sampai akhir acara rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih oleh KPU KLU dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di KLU berjalan aman dan lancar.

“Kami sangat besyukur, setelah acara rapat pleno KPU Lombok Utara berjalan aman dan lancar, kondisi di lapangan juga tidak ada kegiatan masyarakat yang uforia dan mengundang kerumunan.” Tutupnya.

 

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close