Bupati Lombok Timur
Terjemahan

AmoenanNews. Seleksi Tilawatil Quran ( STQ ) XXVI tingkat Kabupaten Lombok Timur tahun 2020 dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy. Pembukaan kegiatan tersebut berlangsung Senin (2/11) di Pondok Pesantren Darusshomad, Kerongkong, Kecamatan Suralaga.

Sebelum membuka kegiatan tersebut Bupati, menyampaikan harapannya agar pelaksanaan STQ XXVI ini menjadi bagian dari langkah menyiapkan generasi Qurani, generasi yang menjadikan Al-Quran sebagai pegangan dan penuntun dalam keseharian, sesuai tema yang diusung

“Menuju Generasi yang Qurani”.

Diingatkannya bahwa Generasi Qurani tidak hanya memiliki akhlak mulia, melainkan juga menguasai ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya. Hal tersebut didasarkan pada isi Al-Quran yang mencakup berbagai hal yang dibutuhkan manusia.

Baca Juga :  Tim NTB Care Fasilitasi Kepulangan Warga Asal Lombok Timur

Mempersiapkan generasi qurani menjadi tugas semua pihak dan harus dimulai dari lingkungan terkecil dan pertama seorang anak, yaitu rumah tangga.

Membiasakan membaca dan mempelajari Al-Quran adalah salah satunya “Menjadi paripurna ketika Al-Quran dapat diamalkan sedikit demi sedikit, secara bertahap bersama keluarga,” pesan Bupati.

Bupati juga mengapresiasi hasil yang diraih Kafilah Lombok Timur pada penyelenggaraan MTQ tingkat Provinsi NTB tahun 2019 lalu, di mana Lombok Timur berhasil memperbaiki peringkat dari posisi ke enam mennjdi urutan kedua.

Diharapkan pada penyelenggaraan berikutnya prestasi tersebut dapat ditingkatkan, minimal dipertahankan.

Untuk itu diperlukan kerja lebih keras lagi dari semua pihak. Selain itu pembinaan secara berjenjang dan berkelanjutan juga dibutuhkan untuk regenerasi serta peningkatan prestasi.

Baca Juga :  Gubernur Telekonfrensi Penanganan Wabah Covid-19 di NTB

Terkait dengan itu kemudian Bupati Sukiman, berharap event Tilawatil Quran dapat ditingkatkan juga frekuensinya.

Acara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda, Sekretaris Daerah, Camat, Kepala OPD, perwakilan peserta dan official, serta dewan hakam.

Pada kesempatan tersebut dikukuhkan pula Dewan hakam sebayak 35 orang dengan Ketua Drs. Ali Fikri, MA, Sekretaris H. Lalu Muhiban berdasarkan keputusan nomor 188.45/505/ KESRA/2020.

STQ XXVI Tingkat Kabupaten Lombok Timur dijadwalkan berlangsung selama tujuh hari, hingga 7 November mendatang.

Penyelenggaraan tahun ini diikuti 283 orang dari 21 Kecamatan pada tiga cabang dengan sembilan golongan. Sementara untuk lokasi, seluruh arena lomba dipusatkan di Desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments