Dispar, Tambak Udang Suryawangi Bisa Menjadi Destinasi Wisata Edukasi


AmpenanNews. Keberadaan tambak udang pada kawasan wisata pantai Kelurahan Suryawangi, Kecamatan Labuhan Haji, akan dapat dijadikan sebagai destinasi wisata edukasi, disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur Dr. H. Mugni, kepada media ini.

“Kan sudah jelas penjelasan kita di berita itu bisa jadi destinasi wisata edukasi” katanya pada saat di konfirmasi media ini melalui pesan Wats’ap pribadinya, Rabu malam (28/10).

Hal yang sama juga kembali disebutkan oleh Mugni, pada saat media mempertegas kembali akan di jadikanya tambak tersebut sebagai wisata edukasi

” Ya bisa dibuat, tinggal disepakati dengan investor tambak,” ucap singkatnya.

Selain itu pada saat media mempertanyakan apakah tambak udang yang ada di wilayah Kwangwai, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur dan Rambang juga akan di jadikan sebagai destinasi wisata edukasi, di jawab Mugni, itu tergantung RTRW nya.

” Kan tergatung RTRW nya, kalau memang peruntuknnya tambak, ya ndak perlu tapi kalau di Suryawangi kan RTRW masih bisa ditafsirkn, pariwisata di Labuhan Haji sebagai Desa atau Kecamatan. Bila sebagai Kecamatan maka Suryawangi masuk. supaya tetap kawasan pariwisata, maka tambak itu bisa jadi destinasi wisata edukasi ( pendidikan ), ” tutupnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close