Wifi Gratis Untuk Belajar Daring di Polsek Ampenan


AmpenanNews. Polsek Ampenan menyediakan jaringan internet atau Wifi gratis, digunakan untuk medukung kegiatan belajar (Daring) siswa selama masa pandemi Covid-19. Aksi kemanusiaan ini sebagai bentuk Wujud kepedulian Kepolisian di Bidang Pedidikan.

” Kami menyediakan layanan Wi-Fi gratis untuk dapat digunakan oleh adik-adik pelajar di Wilayah Hukum Polsek Ampenan, “ungkap AKP Raditya Suharta, SIK., Kamis (17/09/2020).

Mantan Kasat Lantas Polresta Mataram yang beberapa waktu yang lalu di ambil sumpahnya sebagai Kapolsek Ampenan itu menyampaikan, proses pembelajaran tatap muka atau vakum sejak pandemi Covid-19. Lalu diganti dengan sistem daring atau pembelajaran online.

Dimana siswa dan guru tidak bertatap muka secara langsung saat proses pembelajaran dilaksanakan. Tapi sistem daring ini mengharuskan ketersediaan kouta internet.

Dengan kondisi perekonomian yang sulit akibat Covid-19, tidak semua orang tua siswa mampu untuk menyediakan kouta, polri tergerak untuk membantu siswa dengan menyediakan Wi-Fi gratis.

‘’ Kami berharap dengan adanya Wi-Fi gratis yang kami fasilitasi kiranya dapat membantu pelajar maupun masyarakat ditengah Kondisi sulit karena Covid-19,’’ bebernya.

Melalui Bhabinkamtibmasnya, Raditya menyampaikan bila ada anak siswa yang tidak mempunyai data atau internet, Polsek Ampenan menginisiasi menyediakan kegiatan belajar mengajar daring di Polsek.

Wi-Fi gratis kini dipasang di Polsek Ampenan. Penyediaan fasilitas akses internet gratis ini diharapkan dapat meringankan beban warga masyarakat. Terutama orang tua murid di wilayah hukum Polsek Ampenan dalam menghadapi pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

“Harapan kami ketersediaan Wi-Fi gratis untuk siswa ini bisa meringankan beban para orang tua murid dan Penyediaan ruangan dan fasilitas internet gratis untuk siswa belajar daring ini akan terus dilakukan selama para siswa masih mengikuti proses sekolah daring.,’’ kata Radit.

Wi-Fi gratis kini sudah terpasang di Mapolsek Ampenan. Setelah terpasang, langsung digunakan oleh sejumlah siswa, untuk menghindari terjadinya kerumunan siswa. Maka polsek harus menyiasasti dengan membagi shift atau bergantian. Internet gratis disini sudah bisa diakses mulai pukul 09.00 wita.

“Silahkan datang dan dipergunakan,” tutupnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close