Danramil dan Kapolsek Ampenan, Antisipasi Covid-19 Dengan CORONA

AmpenanNews. Antisipasi Penyebaran Virus Corona ( Covid-19 ) di Wilayah Ampenan, Koramil 1606-09/Ampenan dan Polsek Ampenan, melakukan himbauan kepada masyarakat terutama  ditempat keramain pada malam minggu, 22/03/20.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, Komandan Koramil 1606-09/Ampenan Kapten Inf. Jamuhur, S. Sos. beserta Babinsa dan Stafnnya, bersama Kapolsek Ampenan, Akp. Mohammad Nasrulloh, S. Pd., S.I.K., Bhabinkamtibmas beserta staf dan jajarannya, dan Lurah Tamansari Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, turut serta dalam memberikan penerangan dan himbauan kepada masyarakat se-Kecamatan Ampenan Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Antisipasi Penyebaran Covid-19

TNI-Polri Himbau Pencegahan Covid-19 di Sekotong

Dengan menggunakan kendaraan tradisional Cidomo, Danramil 1606-09/Ampenan dan Kapolsek Ampenan memberikan himbauan dimulai dari Seruni kemudian ke Taman Malomba dilanjutkan ke Taman Jangkar dan berakhir di Pantai Ampenan.

Dalam himbauan Danramil 1606-09/Ampenan dan Kapolsek Ampenan, menyampaikan kepada masyarakat untuk mengantisipasi, mengurangi, mencegah penyebaran wabah virus corona ( Covid-19 ) dengan CORONA.

” Cegah Virus Corona dengan CORONA ” kata Danramil Ampenan dan Kapolsek Ampenan dalam membacakan himbauannya secara kompak.

Corona yang dimaksud adalah oleh Danramil 1606-06/Ampenan dan Kapolsek Ampenan yang dibacakan langsung secara bergilir adalah,
Pertama, Cuci tangan sebelum dan setelah beraktifitas dimanapun berada dengan sabun atau antiseptik.

Kedua, Olahraga setiap hari dirumah agar menjaga kebugaran tubuh sehingga meningkatkan imunitas tubuh sehingga terhindar dari berbagai macam penyakit.

Ketiga, Rikes, periksa kesehatan sedini mungkin, apabila masyarakat yang merasa sakit flu, pilek demam dan sakit kepala, segera ke Puskesmas atau Klinik yang terdekat.

Keempat, Olahan makanan, agar dijaga dalam mengkonsumsi makanan yang bersih dan sehat.

Kelima, Nongkrong dirumah saja bersama keluarga dan hindari keramaian, jangan begadang, karena akan berdampak pada imunitas tubuh akan menurun dan juga untuk mengantisipasi terpapar virus corona ( Covid-19 ).

Keenam, Amankan diri kita beserta keluarga dengan melakukan himbauan yang disampaikan diatas agar terhindar dari wabah penyakit virus corona ( Covid-19 ) saat ini.

Masyarakat sangat bersyukur dan berterimakasih telah diberikan himbauan oleh Danramil 1606-09/Ampenan dan Kapolsek Kecamatan Ampenan, dalam menunjukkan sinergitas antara TNI dan Polri peduli pada masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, untuk mengantisipasi penyebaran wabah Virus Corona Disease ( Covid-19 ).


avatar

Baca Juga :

Close