Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi Sj.
Terjemahan

AmpenanNews. Wakil Bupati ( Wabup ) Lombok Timur H. Rumaksi Sj. menyambutkan kerja sama Pemerintah Kabupaten ( Pemkab )Lombok Timur dengan Pemerintah Provinsi NTB terkait dengan Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor akan dapat meningkatkan PAD Lotim.

“Saya optimis ke depan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Lombok Timur terus meningkat” ucapnya.

Harapan yang di lontarkan oleh Wabup tersebut di dasari pada pengalaman Pemerintah Provinsi dalam meningkatkan PAD melalui berbagai inovasi.

Di hadapan peserta sosialisasi Pajak Kendaraan Bermotor serta Peningkatan dan Pengelolaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Lombok Timur, Wabup menyampaikan berbagai upaya dilakukan meningkatkan PAD Lombok Timur, salah satunya melalui program internet murah.

Ditarget keberadaan program ini dapat berkontribusi terhadap PAD Lombok Timur dengan estimasi Rp.10 M sampai Rp. 12 M dalam setahun.

Baca Juga :  Tangkal Covid-19, PT. ASDP dan TNI-Polri Perketat Pelabuhan Lembar

Wabup mengharapkan adanya inovasi dan peningkatan koordinasi dengan seluruh pihak terkait, termasuk dari level terbawah.

Pada acara yang berlangsung Rabu (16/09) di Rupatama 1 Kantor Bupati Lombok Timur tersebut, Wabup mengingatkan masih belum optimalnya target maupun realisasi pajak. Contoh, adanya perubahan fungsi lahan yang nyatanya belum diakomodir. Ia meminta agar hal ini dapat ditertibkan.

Terkait PAD, Lombok Timur pada tahun 2020 ini menargetkan Rp 322,941 M lebih. Angka tersebut pada Perubahan APBD 2020 ditarget naik menjadi Rp. 342,112 M atau naik 5,94% atau Rp. 19,171 M lebih.

Sampai dengan 31 Agustus PAD ini telah terealisasi sebesar Rp. 197,726 M atau 61,22%. Sementara untuk Dana Bagi Hasil Pajak dari Provinsi hingga 31 Agustus telah terealisasi Rp. 56,776 M lebih atau 52,50% dari target Rp.108,139 M lebih.

Baca Juga :  Bhayangkari Berbagi Jelang HUT YKB di Masa Pandemi Covid 19

Dari jumlah tersebut Rp. 12,505 M lebih merupakan dana bagi hasil dari pajak kendaraan bermotor yang realisasinya sekitar 60% dari target Rp. 20,838 M lebih.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments