Bupati Lotim
Terjemahan

AmpenanNews. Bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Lombok Timur yang ke 125. Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur telah menandatangani sejumlah Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa pihak. Satu di antaranya MoU dengan Universitas yang ada di Daerah ini.

Penanda tanganan MoU dengan Universitas tersebut, tidak lain merupakan bagian dari ikhtiar Pemkab Lotim untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).
Selain itu Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy, pada acara tasyukuran peringatan HUT RI ke-75 dan Hari jadi Lotim ke-125 yang berlangsung di Pendopo Bupati di rangkaikan dengan tasyakuran, Senin (31//08), juga menanda tangani MoU dengan pengelola sampah organik.

Di jelaskan oleh Sukiman, pengelolaan sampah tersebut selain mewujudkan zero waste, juga diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari pengelolaan sampah.

Baca Juga :  Rektor Lantik Dekan, Wakil Dekan dan Pejabat Eselon IV Universitas Mataram

“Potensi pengelolaan sampah Lombok Timur belum dikelola secara maksimal. Karenanya Pemda menggandeng pihak luar agar sampah ini tidak lagi menjadi persoalan, melainkan memberikan solusi bagi persoalan lain” katanya.

Lanjut Bupati, Pemda Lotim juga akan membangun dua unit Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang di harapkan nantinya dapat mengurangi beban TPA Ijobalit dan volume sampah yang bermuara di sungai atau laut.

Terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) juga menjadi fokus Pemkab, selain infrastuktur, pada Tahun anggaran 2020 ini.

“Pemda terus berupaya untuk mendorong peningkatan kualitas SDM, melalui peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Misalnya saja dengan meminimalisasi kasus stunting dan gizi buruk” Ucapnya.

Baca Juga :  Polda NTB Menyikapi Bencana Non Alam Corona Virus Disease

Bupati Lotim

Selain itu, Pemda juga mengapresiasi berbagai prestasi yang telah berhasil di raih oleh generasi muda Daerah, dan Pemkab akan terus mendukung, baik secara moril maupun materil.

Di penghujung sambutannya Sukiman juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak dan seluruh masyarakat Lombok Timur atas peran dan partisipasinya.

“Sekecil apa pun sumbangsih kita akan sangat berarti bagi perkembangan dan kemajuan Lombok Timur, mari kita wujudkan Lombok Timur yang tangguh, maju bersama” tutupnya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 dan Hari Jadi ke-125 Kabupaten Lombok Timur dimeriahkan sejumlah kegiatan, seperti Sembalun XC Fun Race dengan MTB XC dan Trail Run yang dirangkai Bakti Sosial Peduli Covid-19, dengan membagikan 125 paket bantuan bagi warga Sembalun.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments