DPRD Kembali Ingatkan Pemda Soal Investasi Tambak Suryawangi


AmpenanNews. Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur dari Partai Golkar H.Daeng Parlori, kembali menyarankan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk dapat memberikan pilihan kepada Investor tambak udang sesuai dengan aturan yang ada di Daerah, karena mengingat saat ini tidak hanya kawasan Labuhan Haji dan sekitarnya yang cocok untuk di jadikan kawasan tambak.

Menurutnya, Pantai Labuhan Haji yang terletak di Desa Labuhan Haji, Kecamatan Labuhan Haji dan sekitarnya, baik dari Korleko hingga Rambang, sejak lama telah menjadi kawasan wisata yang dekat dengan Pusat Kota.

Untuk di ketahui, dalam kawasan wisata ini juga terdapat ratusan jumlah Nelayan Tradisional, ratusan jumlah nelayan pejaring lokal, ratusan penyelam tradisional dan ratusan jumlah Pedagang Kaki Lima (PKL). Dimana setiap hari mereka mendapat kan manfaat dari kedatangan masyarakat yang datang berwisata.

Lantas apakah mereka-mereka ini nantinya yang akan mendapatkan dampak buruk dari rencana keberadaan tambak udang di Dasan Bantek, Kelurahan Suryawangi tersebut ?

“Pertimbangan-pertimbangan itu mestinya harus menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten terlebih dahulu apabila ada investor tambak” ucapnya kepada media ini, melalui ponsel, Selasa, (22/9).

Sementara di tempat terpisah Kepala Desa Labuhan Haji Pahminuddin, dengan tegas juga menolak rencana investasi tambak di Dasan Bantek, Suryawangi, pasalnya ia sangat mengkhawatirkan akan dampak limbah dari tambak tersebut terhadap pesisir pantai yang saat ini tengah menjadi tempat wisata masyarakat.

“Bagi kami, limbah tambak ini selain akan memberikan pengaruh buruk kepada Nelayan, juga akan dapat memberikan pengaruh buruk pada kawasan wisata Pesisir Labuhan Haji, hal tersebut kemudian menjadi dasar saya melakukan penolakan atas Investasi Tambak” tegasnya.

Selain itu, Tokoh masyarakat yang juga selaku tim perumus penataan kawasan wisata Labuhan Haji, Desa Labuhan Haji Wildan, berharap kepada Pemerintah Kabupaten agar kawasan wisata Labuhan Haji dapat terus di kembangkan menjadi Kawasan wisata.

“Pemberian izin investasi tambak Suryawangi, sebaiknya pemerintah harus betul-betul memperhatikan dampak lingkungan agar tidak mengorbankan sektor andalan lainnya yang ada pada wilayah ini” katanya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close