Personel Polsek Kute Lombok Tengah Patroli Blue Light


AmpenanNews. Menciptakan situasi yang aman dan kondusif dimalam hari, personel Polsek Kuta, Polres Lombok Tengah, melaksanakan kegiatan blue light patrol di wilayah hukum Polsek Kuta Senin (10/08/2020) sekitar pukul 20.30 wita.

Patroli mobiling dan dialogis dilaksanakan terus menerus, guna menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dalam wilayah hukum Polsek Kuta, sehingga situasi tetap stabil, aman dan kondusif.

Kapolsek Kuta Iptu Muh. Fajri,S.Tr.K menjelaskan, bahwa kegiatan Blue Light Patrol dilaksanakan guna mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya dimalam hari.

“Blue light patrol memang kita fokuskan pada waktu malam sampai dengan dini hari, dengan menyalakan lampu rotator biru pada malam hari,” tegas Kapolsek Kuta.

Dengan Patroli Blue Light, masyarakat juga akan merasa aman karena kehadiran polisi di sekitar mereka pada malam hari tidak akan lagi merasa was-was saat beraktifitas maupun sedang beristirahat.

Sasaran yang disambangi Blue Light Patrol meliputi daerah kawasan KEK Mandalika maupun jalanan yang sepi, sehingga menjadi tujuan dilakukannya tindak kejahatan di pertokoan (Indomaret) dan juga permukiman penduduk tak luput dari patroli ini.

Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan mampu mencegah terjadinya kejahatan jalanan, baik itu perampokan, pencurian sepeda motor, pencurian ternak ataupun tindak kejahatan lainnya.

Selain itu Kapolsek Kuta juga menjelaskan, bahwa kegiatan patroli yang dilaksanakan oleh Anggotanya adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas lainnya, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengedukasi masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan, ditengah pandemi Covid-19.

“Selain memelihara kamtibmas, kita juga mengedukasi masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” Tutup Fajri, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close