Mapolres Lobar
Terjemahan

AmpenanNews. Tim dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Polri melakukan kegiatan Penelitian Efektibilitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reserse Kriminal di Mapolres Lombok Barat, Rabu (26/8).

Kegiatn Penelitian ini di ikuti oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Lombok Barat beserta jajarannya termasuk unit-unit dari Polsek.

Kasubbid Faskon Bidrikwastu Puslitbang Polri AKBP Haryono, S.T selaku Ketua TIM mengatakan bahwa penelitian ini dalam rangka mewujudkan pelayanan prima Polri, khususnya di Polres Lombok Barat.

Dalam pelaksanaannya, penelitian oleh Tim Puslitbang Polri ini didampingi lagsung oleh Kasat Reskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, SH., SIK.

“Penilitian kali ini adalah untuk memadukan antara Sumber Daya Manusia dengan Sarana Penunjang, sehingga dapat berjalan secara seimbang,” ujarnya.

Baca Juga :  Dugaan Korupsi Proyek LCC, KASTA NTB Datangi Kejagung RI

Menurutnya, ini untuk efektifitas dalam upaya mewujudkan pelayanan prima Kepolisian serta motivasi kepada Jajaran Polres Lombok Barat.

“Dimana saat ini dominan dipengaruhi dari sisi teknis sarana dan prasarana, sehingga harus mendapat perhatian,” jelasnya.

Untuk itu, berdasarkan kajian dilapangan dan persepsi sebagai landasan untuk menindaklanjuti segala kendala yang dihadapi.

“Ini tidak terlepas dari Visi Pemerintah tahun 2019-2024 serta Program Prioritas Kapolri tentang mengoptimalkan Manajemen Penyidikan Polri berbasis Elektronik,” imbuhnya.

Manajemen penyidikan secara online yang terintegrasi dengan sistem Penyidikan sehingga juga sebagai sarana koordinasi antar penegak hukum.

“Kini Aplikasi Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan sudah tergelar di seluruh Polda dan Polres di Indonesia, sehingga diharapkan minimal 90 persen Polri sudah menggunakan Elektronik Manajemen Penyidikan,” terangnya.

Baca Juga :  DIVEABLE Menyelam Untuk Semua

Dalam meningkatkan kinerja Sistem Elektronik Manajemen juga melibatkan eksternal melaui masukan dan responden public terkait Sistem ini.

“Ini bertujuan sebagai catatan dan masukan, sehingga kedepannya Sistem Elektronik Manajemen ini berjalan lebih baik lagi,” tandasnya.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments