HUT RI Ke-75, Polda NTB dan Komunitas DCIC NTB Gelar Baksos


AmpenanNews. Menjelang peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020 ini, Sabtu (8/8), Polda NTB menerjunkan personelnya untuk melaksanakan Baksos Peduli Covid-19 di empat kabupaten se-Pulau Lombok. Baksos Peduli Covid-19 tersebut selain mendistribusikan bantuan paket sembako, juga bertujuan mengkampanyekan dan mensukseskan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru.

Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H. melalui Kabid Humas Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si. mengungkapkan, kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Peduli Covid-19 itu untuk membantu meringankan beban masyarakat, sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75.

“Dalam momentum peringatan Hari Kemerdekaan 17 Agustus tahun 2020 ini, kami berupaya agar memiliki nilai lebih di tengah masa transisi ‘Nurut Tatanan Baru’ atau new normal life. Dalam kegiatan Baksos Peduli Covid-19 kali ini, kami laksanakan bersama Komunitas Doble Cabin Indonesia Chapter NTB,” ungkap Kabid Humas.

Dikatakan, Baksos Kemanusiaan Peduli Covid-19 Polda NTB, bersama Komunitas DCIC NTB tersebut, akan menyasar empat kabupaten di Daerah Seribu Masjid-Pulau Lombok, yang oleh Kapolda NTB diinstruksikan dipimpin langsung dua Pejabat Utama (PjU) Polda NTB, yakni Kepala Biro Sumber Daya Manusia(Karo SDM) dan Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas).

“Jadi, rombongan dibagi dua kelompok dengan sasaran empat daerah berbeda. Karo SDM memimpin dengan menyasar Kabapaten Lombok Tengah dan Lombok Timur, sedangkan Dir Lantas berangkat memimpin rombongan yang akan menyasar Kabupaten Lombok Barat dan Lotara (Lombok Utara, red),” jelasnya.

Lebih jauh Kombes Pol. Artanto menjelaskan, kedua kelompok yang bergerak menyasar empat kabupaten tersebut, membawa misi utama Kapolda NTB untuk menggerakkan seluruh elemen masyarakat, guna kesuksesan pelaksanaan Program Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Misi yang diembankan oleh Pak Kapolda itu merupakan upaya Polda NTB, sebagai bentuk nyata keikutsertaannya membantu pemerintah daerah dalam penanganan pandemi Covid-19. Jadi, kampanye Kampung Sehat yang berbasis lomba ini, diharapkan nantinya NTB menjadi pilot project penanganan Covid-19 secara nasional,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Baksos Peduli Covid-19 di empat kabupaten se-Pulau Lombok itu, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, rombongan juga mendistribusikan bantuan berupa paket sembako, dengan sasaran para Purnawirawan Polri dan Warakawuri.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close