Antisipasi Banjir, Bupati, Kapolres dan Dandim Lobar Tinjau Tinjau Restorasi Sungai di Sekotong Tengah


AmpenanNews. Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag. bersama Dandim 1606 Lombok Barat Kolonel Arm. Gunawan, S.sos, M.T, Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., beserta para OPD terkait melakukan peninjauan di Desa Sekotong Tengah.

Kunjungan ini adalah untuk meninjau Restorasi Sungai ke Dusun Telaga Lebur Desa Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Dalam pelaksanaan Peninjuan ini, Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, S.Ag didampingi oleh pihak pelaksana , unsur Forkompinda kab. Lobar dan forkompincam Kec. Sekotong.

Dalam sambutannya Bupati Lobar menyampaikan bahwa, dengan adanya restorasi yang dilakukan akan berguna dalam pencegahan terjadinya bencana alam seperti banjir di wilayah Sekotong Tengah.

“Ini sangat berguna mencegah terjadinya banjir di Desa Sekotong Tengah dan sekitarnya, dengan adanya restorasi sungai dapat menampung debit air yang turun,” ungkapnya.

Bupati menjelaskan bahwa, Restorasi sungai dilaksanakan oleh Dinas PU dan Dinas Lingkungan Hidup, juga dinatu oleh pihak BWS.

Bupati mengingatkan bahwa terkait dengan Covid-19 telah memberikan dampak serius di Lombok Barat, termasuk pengakibatkatkan anggaran menjadi terbatas.

“Anggaran menjadi terbatas, untuk itu kepada kepala desa dihimbau agar menyampaikan kepada masyarakatnya untuk selalu taat dalam melaksanakan protocol covid 19,” himbaunya.

Bupati berharap dengan kesadaran agar Masyarakat selalu menerapkan Protokol Covid-19, sehingga wabah ini cepat berakhir.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close