Safari Kampung Sehat Polres Lombok Tengah Bersama Forkopimda


AmpenanNews. Polres Lombok Tengah melakukan safari ke kampung sehat yang ada di setiap desa di Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, Bupati Lombok Tengah, Dandim 1620, Kejaksaan Negeri Praya atau jajaran Forkopimda serta seluruh Kepala Dinas Lingkup Pemda Lombok Tengah datang menggunakan sepeda motor.

Kapolres memyampaikan, bahwa rombongan telah mengunjungi 40 Desa dari 4 Kecamatan di zona satu yakni Kecamatan Kopang, Batukliang, Batukliang Utara dan terakhir nanti di Pringgarata.

“Kita sudah kunjungi 40 Desa di empat Kecamatan, yang laksanakan selama dua hari yakni hari Sabtu dan minggu,” ujar AKBP Esty, Senin (13/7).

Disamping kunjungan dalam rangka cek kesiapan kampung sehat, rombongan juga lakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dalam menyambut atau menghadapi new normal life yang disampaikan oleh Bupati Lombok Tengah.

“Rombongan lakukan cek kesiapan setiap Desa untuk mengikuti lomba kampung sehat sekaligus sosialisasi penerapan protokol kesehatan, selain itu kegiatan ini juga sebagai wahana silaturrahmi Forkopimda dengan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Sementara, Bupati Lombok Tengah H. Moh. Fadhil Tohir mengatakan, Hal ini dipandang perlu dilakukan disamping kita meakukan pengecekan setiap desa di masing-masing kecamatan juga sekaligus sebagai ajang silaturrahmi rombongan dengan masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa silaturrahmi dengan masyarakat dan juga perkenalan bagi Kapolres yang masih baru menjabat,” cetus abah Uhel.

Ada beberapa hal penting tentang penerapan protokol kesehatan yang perlu diketahui oleh masyarakat menurut Bupati, yakni Jaga Kesehatan, Jaga Kebersihan, Jaga Aktivitas, Jaga jarak dan selalu menggunakan masker

Karena menurutnya, kita semua tidak bisa bertahan hidup dengan hanya berdiam diri didalam rumah, oleh karena itu didalam menghadapi new normal life masyarakat diperbolehkan melakukan segala aktifitas seperti biasa dengan catatan harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Untuk itu melalui kegiatan lomba kampung sehat ini diharapkan akan merubah mindset pola pikir masyarakat akan pentingnya berprilaku sehat.

“Jangan sampai setelah selesai lomba, pola hidup kita kembali seperti semula, namun harus dipertahankan tingkat keberhasilan diri dan lingkungan” tutupnya, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close