Posal ( Pos TNI AL ) Selat Alas, Wujudkan Ketahanan Pangan


AmpenanNews. Pos TNI AL, Selat Alas, yang beralamat di Jalan Raya Sambelia, Dusun Padak Guar, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur, mewujudkan ketahanan pangan dengan bertenak ayam. Kamis (30/7/2020).

Berawal pertengahan bulan Juli 2020 lalu, Posal Selat alas yang berada di Kabupaten Lombok Timur, telah menebarkan anak ayam jenis Joper (ayam kampung super).

Pada anakan ayam tersebut, berusia nol dari menetas atau di sebut DOC (Day Old Chick/usia nol hari dari menetas) ke dalam kandang.

Posal Selat Alas, menebarkan Sebanyak 700 ekor anakan ayam dilepas di dalam kandang yang berukuran 7 X 5 meter.

“Ayam Kampung Super atau Ayam Joper  untuk masa panennya lebih cepat, yaitu berusia 60 hari sudah dapat dipanen, karena itulah kita pilih jenis ayam ini dikembangbiakkan,” Kata Letda Laut (P) Marjun Susanto.

Memperhatikan faktor kebersihan kandang, vaksin dan vitamin juga sangat penting bagi anakan ayam yang masih rentan dengan penyakit dan menyebabkan kematian.

“Alhamdulilah sampai saat ini, anakan ayam sudah beumur 14 hari masih dalam kondisi baik, karena kita mengikuti dan melaksanakan tiap tahapan, mulai dari pemberian vaksin hingga vitamin yang kita berikan pada minumannya”, tutur Danposal selat alas tersebut.

“Peternakan ayam di Posal Selat Alas, itu salah satu bentuk untuk  mendukung program pemerintah terkait ketahanan pangan, menghadapi situasi Covid 19.” Kata Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., melalui siaran pers tertulis Pen Lanal Mataram kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close