Terjemahan

AmpenanNews. Hari ini di lapangan apel polres dompu (6/7) sekitar pukul 08.00 wita usai pelaksanaan giat rutin apel pagi Kapolres secara mendadak memerintahkan bagian URKES (Urusan Kesehatan) dan Propam (profesi dan pengamanan) untuk melakukan tes urine bagi anggota Satuan Resnarkoba.

Hal ini dilakukan tanpa ada pemberitahuan atau bocoran sebelumnya. Pada malam harinya melalui “WA Group POLRES DOMPU” Kapolres mengeluarkan perintah yang berbunyi kepada para Kabag, Kasat, Kasi, Kasubag agar menyampaikan kepada anggotanya tanpa terkecuali untuk mengikuti apel pagi esok harinya yaitu hari senin.

Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH S.I.K pada saat memimpin apel pagi banyak hal yang disampaikan oleh Kapolres, salah satunya menuntut netralitas polri pada Pilkada nanti.
“Saya tegaskan kepada seluruh anggota untuk tidak terlibat dalam politik praktis, kita harus tetap menunjukkan profesionalisme sebagai anggota Polri meski dalam keluarga kita ada anak dan isteri kita yang memiliki hak pilih, namun tidak perlu kita tau dan kita intervensi,agar sikap kita dalam bertugas tidak tendensius atau ada kecenderungan pada salah satu pihak. Tutur Kapolres.

Baca Juga :  Sambut 3 Momen Besar, Polda NTB Bangun Semangat Personel dengan Olahraga Bersama

“Jika ada yang diketahui demikian,atau ada laporan dari masyarakat lalu terbukti maka saya akan tindak tegas sebagaimana aturan disiplin Polri yang berlaku.” Tegas Kapolres.

Pada ujung penyampaian amanatnya Kapolres memerintahkan untuk peleton Sat Resnarkoba diam di tempat usai pelaksanaan apel ini, kita akan lakukan test urine bagi anggota Sat Resnarkoba untuk kesempatan pagi ini.
” Hari ini kita akan lakukan test urine bagi anggota Satuan Resnarkoba,ini berlaku bagi seluruh anggota polres dompu dan akan tetap dilaksanakan di kesempatan berikutnya.tentang waktu dan satuan fungsi mana yang akan dilakukan test urine sistemnya akan saya random (acak) tanpa pemberitahuan sebelumnya dan untuk pelaksana’an test urine ini Polres Dompu berkoordinasi dengan pihak RSUD Dompu untuk mendapatkan hasil yg maksimal. Papar Kapolres.

Baca Juga :  Panda NTB Rekrutmen Terpadu Anggota Polri Tahun Angkatan 2021

Dengan lugas Kapolres menyampaikan “Kita akan tunggu hasil test urinenya, jika negatif maka kita akan pertahankan anggota diposisinya di sat Resnarkoba, namun jika ada yang positif maka saya akan tindak tegas sesuai dengan hukum disiplin anggota Polri juga”

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan komitmennya ” Saya selaku Kapolres tetap konsisten menegakkan disiplin bagi anggota. Jangan hanya masyarakat yang kita tangkap dan kita tertibkan, kita juga wajib memberikan contoh kepada masyarakat bahwa kepolisian harus bersih dari keterlibatan dalam hal Penyalahguna’an narkoba, sebelum kita menyapu di luar, ada baiknya kita harus bersihkan dulu internal kesatuan kita. Pungkas Kapolres.

Test urine berjalan ketat, selain diawasi langsung oleh Kapolres, Wakapolres Kompol I Nyoman Adi Kurniawan SH, Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan SH, Kabag Sumda Kompol Ibrahim juga ambil bagian dalam mengawasi pelaksanaan test urine.

Baca Juga :  Kapolda Nyatakan Idul Fitri 1441 H di NTB Aman Sesuai Protokol Covid-19

Dapat kami jelaskan, berjalannya test urine tersebut anggota di test satu persatu, anggota dari dalam barisan menuju ke kamar mandi untuk diambil urinenya sampai kembali ke meja untuk menyerahkan urinenya dikawal langsung oleh anggota Propam (PROVOST) dengan tujuan untuk menghindari adanya tindakan yang mensiasati test urine.

” Pelaksana’an test urine ini diawali oleh Kasat Narkoba IPTU TAMRIN S.Sos dilanjutkan dengan seluruh anggotanya.” Kata Paur Humas Polres Dompu Aiptu Hujaifah, melalui siaran pers tertulis kepada Media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments