DPRD Pertanyakan Perbaikan Data Penerima Bantuan


AmpenanNews. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur, sampai dengan saat ini masih mempertanyakan soal perbaikan data jumlah penerima bantuan JPS yang di terbitkan oleh Dinas Sosial Kab.Lotim.

“Terkait dengan data masih menjadi pertanyaan kami” ucap Murnan yang ditemui media di ruang kerjanya, Rabu (1/7).

Ia juga mengakui beberapa waktu yang lalu DPRD pernah meminta data jumlah penerima bantuan tersebut dari Dinas Sosial, akan tetapi permintaannya tersebut belum di respon baik oleh Dinsos.

“Kami pernah meminta data jumlah penerima bantuan tersebut akan tetapi sampai dengan hari ini belum juga kami diberikan” jelasnya.

Masih kata Murnan, DPRD sebenarnya mengetahui adanya data tambahan penerima BPNT, BLT, BST dan JPS Gemilang di Kab.Lotim, kendati demikian DPRD tidak mengetahui secara pasti penambahan itu terjadi di Desa mana.

“Sehingga data itu sebenarnya yang kami minta kepada Dinas Sosial. Mana yang nambah dan mana yang berkurang, lanjutnya sejak awal kami DPRD juga pernah mengingatkan Dinas Sosial itu untuk transparan soal data. kalau kemudian pemerintah daerah belum mampu memberikan semua jangan di paksakan” tegasnya.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Sosial Kab.Lotim H.Ahmat di konfirmasi terkait data penerima JPS ia meyakini bahwa penyaluran JPS tahap III tidak akan bersoal seperti penyaluran JPS tahap II lalu.

“Ya kan datanya sudah final, jadi data untuk tahap ke tiga ya otomatis pakai data tahap ke II. kita sudah berikan kesempatan perbaiki kemarin sehingga ada beberapa Desa kemarin menunda droping karena ada perbaikan data. dari 73 ribu sekian menjadi 95.513 KK, artinya ada penambahan 19 ribu sekian” katanya kepada media melalui pesan singkat, Jum’at (3/7).


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close