Danlanal Mataram Terima Kadatangan KRI Gulamah-869


AmpenanNews. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut ( Danlanal )Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., terima kedatangan Kapal Republik Indonesia (KRI) Gulamah yang bernomor lambung 869 dengan cairan disinfektan. Sabtu (18/7).

KRI Gulamah 869 yang dikomandani Mayor Laut (P) Salus Yustian, dengan 35 prajuritnya, merupakan jenis Patroli Cepat (PC) 40 meter.

Kapal yang memiliki dimensi panjang 45,50 m, lebar 7,90 m, dan bobot 220 ton, dalam rangka melaksanakan operasi perairan Alur Laut Kepulauan Indonesia, (ALKI II) sepanjang selat Lombok dan sekitarnya tiba 16 Juli lalu di dermaga Pelindo III Lembar.

Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., didampingi beberapa perwira stafnya menyambut kedatangan KRI Gulamah 869.

Sesuai perintah pimpinan dengan melaksanakan protokol kesehatan covid-19, Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., membawa tim kesehatan guna mengantisipasi serta mencegah penyebaran dan penularan virus corona.

Kepala Balai Kesehatan Lanal Mataram, untuk sementara ini dijabat Letda Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian, dengan beberapa orang anggotanya melaksanakan prosedur pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh pada personel KRI, serta menyemprotkan cairan disinfektan pada ruangan ruangan kapal.

” Tidak habis sampai disitu saja, sosialisasi terkait protokol Kesehatan covid-19, disampaikan kepada seluruh prajurit KRI Gulamah 869, diantaranya menggunakan masker yang baik dan benar dalam melaksanakan aktifitas, kedua mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, memperhatikan jarak antar personel, menjaga kesehatan masing – masing makan teratur dan minum Vitamin.” Kata Pen Lanal Mataram, melalui pers tertulis kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close