Bupati Minta Sekda Turun Ke Masyarakat


AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy kembali mengingatkan para Camat untuk dapat meminta Kepala Desa dan Lurah mendata warganya yang beraktifitas di luar Lombok Timur, utamanya pada warga Lotim yang ada di Daerah dengan penyebaran Covid-19 yang masih tinggi.

Hal tersebut di sampaikan oleh Bupati pada Pertemuan Evaluasi Pelaksanaan Percepatan dan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Lombok Timur, Selasa (14/7).

“Warga kita yang ada di luar Lotim itu harus di ingatkan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan guna menekan laju penyebaran Covid-19 di daerah ini” kata Sukiman.

Masih kata Sukiman, pendataan warga yang ada di lur Lotim Ini di lakukan agar selaras dengan Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang tengah berlangsung.

“Untuk dapat menjadi Kampung sehat, ada tiga syarat yang harus dipenuhi yaitu, segi kesehatan, kesejahteraan, dan keamanan yang nyatanya karena ini menajdi kebutuhan mendasar untuk mendukung proses pembangunan”

Bupati juga meminta Sekretaris Daerah (Sekda) yang turut hadir pada pertemuan itu untuk dapat menjadwalkan kunjungan pada Kecamatan dengan kasus positif covid-19 masih tinggi.

Kunjungan tersebut menurut Bupati Sukiman sangat penting untuk dilakukan dalam rangka mengatasi persoalan lain di luar Covid-19 yang tengah di hadapi masyarakat.

Selain Sekda, Kepala OPD juga diminta untuk dapat melakukan pembinaan kepada masyarakat yang dibinanya agar senantiasa selalu menerapkan kebiasaan baru pada Era New Normal.

“Sebelumnya setiap OPD telah memiliki wilayah binaan untuk penuntasan stunting. Akan tetapi berhubung masih adanya kasus Covid-19 di Lombok Timur saya minta agar pembinaan diselarasakan dengan pencegahan covid-19” imbuh Sukiman.

Sementara itu terkait dengan dimulainya tahun ajaran baru bagi dunia pendidikan, Bupati memerintahkan lembaga pendidikan untuk dapat memperhatikan upaya pencegahan penyebaran covid-19.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close