Desa Tempos
Terjemahan

AmpenanNews. Desa Tempos Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat, menerima kunjungan sejumlah Personel Polres Lombok Barat, Selasa (28/7).

Kegiatan kunjungan kali ini, dipimpin oleh Waka Polres Lombok Barat, Kompol L. Salehuddin, untuk memberikan masukan dan arahan terkait dengan lomba Kampung Sehat.

Wilayah Desa Tempos merupakan salah satu Desa di Kecamatan Gerung,  yang ikut serta dalam Lomba kampung Sehat, memiliki lingkungan yang cukup Asri dan bersih.

Plt. Kades Tempos Ida Wayan Sugistha, SH menngatakan, perubahan di Desa Tempos ini merupakan upaya dari Masyarakat dan Karang Taruna Desa Tempos.

“Jum’at bersih dan juga untuk karang taruna kita sudah mengembangkan pengolahan air menjadi air alkali,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kedatangan 180 PMI Asal NTB Siap Dikawal Polda NTB

Program ini tidak hanya dilaksanakan dalam Program Kampung Sehat Saja, namun harapnya tetap diteruskan pada masa mendatang di Desa yang memiliki 10 Dusun ini.

Dalam kunjungan dan kegiatan pendampingan di Desa Tempos, Waka Polres Lombok Barat Kompol L. Salehuddin, menyampaikan, Kampung Sehat sebenarnya sudah ada sebelumnya.

“Dengan adanya pandemi covid-19 sudah banyak negara yang mengalami Krisis, namun kita masih bertahan,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Waka Polres mengharapkan, dengan program kampung sehat ini, pihak Aparat Keamanan dan Aparat Pemerintah mengajak masyarakat untuk tetap menjalankan kehidupan dengan protokol Covid.

“Diharapkan dengan program kampung sehat ini, Desa Tempos bisa menjadi tonggak untuk bisa menjadi contoh buat Desa Desa lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Wagub, Pemprov NTB Komitmen Membangun SDM Bidang Kesehatan

Kemudian dikatakan pula, dari empat aspek yang telah diprogramkan, bisa diterapkan di Desa, dalam menyambut masa transisi adaptasi kebiasaan baru.

“Kami dari aparat keamanan hanya sebagai pendorong dan siap mendampingi untuk terlaksananya kegiatan ini dengan lancar,” imbuhnya.

Lombok Barat sudah lama bertahan di Zona Hijau, namun sekarang ini tetap di Zona Merah bahkan selalu bertambah positif Covid.

“Kami juga berharap dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa peduli dan tidak meremehkan Pandemi Covid ini dan kita bisa kembali ke Zona Hijau.” tandasnya, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments