Alumni Akpol 91 Bhara Daksa Gelar Baksos


AmpenanNews. Alumni Akademi Kepolisian leting 91 Bhara Daksa menggelar bakti sosial (baksos) di Desa Malimbu Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara (Lotara), Nusa Tenggara Barat (NTB). Baksos tersebut dilepas Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, S.I.K., M.H., Sabtu (25/7) pagi, di Lapangan Gajah Mada Mapolda NTB dalam rangka menyambut ulang tahun pengabdian ke-29.

Dalam arahannya saat pelepasan personel baksos bersama Team Off-Road IOF (Indonesia Off-Road Federation), Kapolda NTB menyampaikan bahwa baksos tersebut mengusung tema “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif”.

“Bakti sosial hari ini adalah bakti sosial tahap I, yang nantinya akan berlanjut dilaksanakan pada hari Senin, 27 Juli 2020,” kata Kapolda.

Selain merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap menyambut ulang tahun pengabdian, baksos kali ini juga dimaksudkan sebagai bentuk pengabdian Alumni Akpol 91 Batalyon Bhara Daksa, dalam turut serta menangani pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kegitan ini bertujuan untuk dapat membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi, yang saat ini melanda hampir seluruh wilayah Nusantara. InsyaAllah, semoga apa yang kami laksanakan ini mampu meringankan perekonomian masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Rombongan pelaksanaan baksos dipimpin Direktur Lalu Lintas Kombes Pol. Noviar, S.I.K. setelah dilepas Kapolda NTB, tiba di lokasi sekitar pukul 09.00 Wita langsung disambut dan bergabung dengan personel Polres Lotara, Komando Rayon Militer (Koramil) Pemenang.

Dirlantas Polda NTB dalam sambutannya saat pembukaan dimulainya baksos mengatakan, baksos tersebut akan diisi dengan penyerahan dan pembagian bantuan berupa paket sembilan bahan pokok (sembako).

“Dalam kesempatan ini akan kami serahkan atau bagikan bantuan paket sembako, baik kepada para purnawirawan atau warakauri, Pegawai Harian Lepas atau PHL lingkup Polres Lotara, juga kami peruntukkan bagi warga kurang mampu yang terdampak wabah Covid-19,” ujarnya.

Adapun bantuan paket sembako yang digelontorkan dalam baksos tersebut berjumlah 150 paket, dengan rincian purnawirawan/warakauri sebanyak 35 paket, PHL Polres Lotara 15 paket, dan warga Desa Malimbu terdampak Covid-19 sebanyak 100 paket.

“Semoga paket yang tidak seberapa nilainya ini bisa bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban di masa pandemi ini.” Harap Kombes Noviar, melalui siaran pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K.,M.Si. kepada media AN.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close