Terjemahan

AmpenanNews. Bupati Kabupaten Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy berjanji antara Gili Beleq dan Gili Re nantinya akan dibangun jembatan penghubung untuk memudahkan akses masyarakat, utamanya para siswa Sekolah Dasar.

Dia menyampaikan hal tersebut dihadapan warga Gili Re dan Kapolda NTB Irjen Mohammad Iqbal pada acara Penyerahan Kapal dan Bakti Sosial kapolda NTB di Gili Re, Senin (29/06).

Bupati berkomitmen sebelum 2023. jembatan ini dapat diwujudkan demi keamanan dan kemudahan akses pendidikan anak-anak di Gili Re.

“Setidaknya pada tahun 2021 mendatang jembatan tersebut dapat berdiri meskipun berbahan kayu” ucapnya

Seperti di ketahui anak-anak usia wajib pendidikan dasar di Gili Re, harus menyeberang dengan berjalan kaki atau menggunakan perahu, melintasi hamparan pasir dan air laut sepanjang 200-300 meter ke Gili Beleq tempat berdirinya SD 5 Pemongkong.

Baca Juga :  Kapolda Hadiri Temu Nasional dan Rapat Kerja Wilayah VII ISMEI NTB

Bupati menegaskan pendidikan harus didekatkan kepada masyarakat, sehingga Pemda mendirikan SD-SMP Satu Atap.

“Ia berharap opsi yang ada dapat mengurai persoalan pendidikan di Gili Re, sehingga anak-anak dapat pergi dan pulang sekolah dengan lebih aman”

Sementara itu Kapolda NTB pada kesempatan tersebut meminta masyarakat untuk bekerja keras dan bersungguh-sungguh mengatasi Covid-19.

Kapolda mengingatkan agar masyarakat dapat berbahagia, sabar dan tidak panik menghadapi pandemi ini.

Di ingatkannya juga agar masyarakat dapat hidup selaras dengan tatanan baru dengan menggunakan masker, mengurangi kerumunan, dan rajin mencuci tangan.

Kapolda NTB dan jajarannya sebagai rangkaian peringatan Hari Bhayangkara mengelar bakti sosial dan penyerahan kapal bagi warga Gili Re.

Baca Juga :  Lotim Siap Sambut Revolusi Industri 4.0

Momen ini juga dimanfaatkan untuk mempromosikan Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru yang penilaiannya akan dimulai pada 1 Juli mendatang.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments