Terjemahan

AmpenanNews. Kegiatan Pendistribusian sekaligus penyaluran sembako Jaringan Pengaman Sosial ( JPS ) Gemilang NTB tahap kedua di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S. Sos., MH.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Desa setempat disaksikan oleh Kanit Binmas Polsek Gunungsari, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jeringo juga 100 KK penerima manfaat.

Kepala Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Sahril, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur NTB, melalui Kepala Dinas Sosial NTB, yang telah mengantar langsung bantuan tersebut kepada masyarakatnya.

Dengan bantuan tersebut, Sahril mengaku masyarakatnya bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokok, kebutuhan dasar mereka dalam menghadapi pandemi virus corona diseases atau Covid ini.

Baca Juga :  Ketua TP PKK Berharap Program PKK Menimbulkan Ketahanan Keluarga

Dia berharap masyarakat bisa memanfaatkan dengan baik bantuan sembako tersebut.

Kepala Dinas Sosial Prov NTB
Pendistribusian sekaligus penyaluran sembako Jaringan Pengaman Sosial ( JPS ) Gemilang NTB tahap kedua di Desa Jeringo, Kecamatan Gunungsari, Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, dilakukan secara simbolis oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, H. Ahsanul Khalik, S. Sos., MH.

 

Dalam kesempatan itu Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB menyampaikan, bantuan itu adalah bentuk kebersamaan pemerintah dan masyarakat.

“Virus corona ini tidak menyerang ekonomi saja tapi menyerang psikologis kita. Maka kita harus sering bersama-sama saling mengingatkan walaupun tidak bertemu muka. Walaupun tidak bisa saling berjabat tangan,” ujar H. Ahsanul Khalik.

Namun demikian tambah dia, minimal hati dan batin tetap menyatu sehingga kebersamaan bisa terbangun.

“Disamping kerinduan saya bertemu dengan sahabat saya Pak Kades ini, memang betul-betul kita ingin mengawal pendistribusian ini tepat sasaran tepat jumlah dan penerimanya,” jelas mantan Penjabat Bupati Lombok Timur ini.

Baca Juga :  Kadiskes NTB, Ini Aturan Keluar - Masuk NTB Selama PPKM

“Dan saya menyampaikan terima kasih kepada bapak Kepala Desa, Kapolsek Gunungsari, Babinsa, Bhabinkamtibmas Desa Jeringo, yang sudah sama-sama mengawal dan membantu dalam penyaluran dan pendistribusian JPS Gemilang ini,” pungkas mantan Kalak BPBD NTB ini.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments