Puskesmas Ditutup, Enam Nakes Diisolasi Di RSUD Labuhan Haji

Lotim – Jurubicara gugus tugas covid-19 Kabupaten Lombok Timur Pathurrahman, menyampaikan pelayanan kesehatan pada Puskesmas Kotaraja, Jum’at (1/5), mulai ditutup sementara selama 14 hari kedepan.

Penutupan tersebut dilakukan berdasarkan hasil rapid tes terhadap 50 pekerja pada Puskesmas Kotaraja dan enam orang tenaga kesehatan telah dinyatakan reaktif.

“Demi mencegah penularan lebih luas kepada masyarakat, untuk sementara puskesmas kita tutup” jelasnya.

Pathurrahman, juga menyebutkan enam Nakes PKM Kotaraja yang dinyatakan reaktif tersebut, saat ini tengah dipindahkan dari rusunawa untuk kemudian di Isolasi di Rumah Sakit Daerah (RSUD) Labuhan Haji.

“Kepada masyarakat sekitar yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan pada Puskesmas, sementara waktu dapat dilakukan ke puskesmas-puskesmas terdekat seperti Lendang Nangka, Montong Betok maupun ke puskesmas sikur” imbuhnya.

Juru bicara gugus Covid-19, kembali mengimbau masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dalam melakukan pencegahan penularan wabah covid-19 di Lotim, dengan cara sederhana dan selalu menggunakan masker dalam melakukan kegiatan, cuci tangan, hindari kerumunan dan lakukan sosial dinstancing. “Dengan begitu semoga wabah ini cepat berlalu” harapnya.

Tags
guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close
Close