Terjemahan

AmpenanNews. Polres Lombok Barat Melaksanakan kegiatan Patroli Skala Besar (Blue Light) yang juga melibatkan Polsek Jajaran, Sabtu (16/5).

Dalam pelaksanaan kegiatan, melibatkan 30 unit kendaraan Patroli Roda Dua dan Roda Empat Polres Lobar dan Polsek jajaran.

Sebelum pelaksanaan, personel gabungan ini melakukan konsolidasi kegiatan di Bundaran GMS untuk selanjutnya melaksanakan patroli menyebar di Wilayah Hukum Polres Lobar.

Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, SIK., mengatakan kegiatan ini dilakukan secara serentak di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.

Secara kualitas, pelaksanaan Patroli Gabungan ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan oleh Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19.

Kapolres menuturkan bahwa tujuan dilaksanakan Patroli Gabungan ini memberikan rasa aman nyaman kepada Masyarakat.

Baca Juga :  Mendagri Apresiasi Penanganan Covid-19 di Nusa Tenggara Barat

Dimana dalam situasi saat ini, tidak menutup kemungkinan terjadinya peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas yang tentunya dapat menimbulkan Gangguan Kamtibmas ditengah Masyarakat.

Untuk itu, selain melakukan kegiatan Patroli rutin secara kuantitas dalam meningkatkan Frekwensi kegiatan, juga dilakukan secara kulitas dalam skala besar seperti yang laksanakan saat ini.

Kapolres juga menegaskan bahwa untuk memastikan Wilayah Hukum Polres Lombok Barat tanpa gangguan, juga dilakukan berbagai himbauan dan teguran terkait Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Untuk memaksimalkan hasil kegiatan, terhadap anggota yang terlibat diberikan arahan sesuai dengan yang telah direncanakan, baik sasaran, route maupun cara bertindak di Lapangan.

Route Patroli skala besar atau Blue Light Patroli dilaksanakan menyebar diseluruh wilayah hukum polres lobar.

Baca Juga :  Danrem 162/WB : "Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Budayakan Berolahraga"

Adapun bentuk kegiatannya diantaranya patroli stasioner, memberikan peneguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan.

Selain itu menghimbau bila tidak ada kepentingan yang mendesak agar masyarakat untuk tidak keluar rumah dalam rangka pencegahan covid-19.

Pada kesempatan itu juga memberikan sosialisasi kepada Masyarakat terkait dengan protokol keselamatan pencegahan covid 19.

Diantaranya mengunakan masker bila ada kepentingan mendesak dan rajin cuci tangan setiap saat.

” Selain itu, sasaran patroli untuk mengantisipasi balap liar yang meresahkan Masyarakat, terlebih disaat Masyarakat melaksanakan Ibadah Puasa.” Tutupnya, melalui siaran Pers Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S. I. K., M. S.I., kepada media AN.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments