Terjemahan

AmpenanNews. TNI-Polri berkolaborasi dengan menggelar patroli gabungan di tiga pasar tradisional di Kota Mataram. Patroli ini untuk melakukan pengecekan dan memberi himbauan kepada warga masyarakat.

Himbauan berkaitan dengan pemberlakuan Surat Keputusan (SK) Gubernur NTB dan Wali Kota Mataram tentang pembagian zakat. Kemudian pelaksanaan sholat Idul Fitri, Lebaran Ketupat dan malam takbiran sesuai protokol penanganan covid-19.TNI-Polri

Himbauan dilakukan langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto bersama Dandim 1606 Lombok Barat, Kolonel Czi Efrijon Kroll. Himbauan diberikan ditiga pasar tradisional.

Pasar Pagesangan yang pertama didatangi. Selanjutnya menuju Pasar Kebon Roek, Ampenan. Terakhir himbauan diberikan di Pasar Mandalika, Bertais.TNi-Polri Mataram

Patroli gabungan mengimbau dan mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan dan mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri 1441 Hijriah di masjid maupun di lapangan. Melainkan untuk dilaksanakan di rumah masing-masing.

Baca Juga :  Dispar, Tambak Udang Suryawangi Bisa Menjadi Destinasi Wisata Edukasi

Masyarakat juga diminta untuk meniadakan tradisi lebaran Ketupat. Tujuannya adalah untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.TNI-Polri Mataram

‘’ Hari ini kami turun langsung memberikan himbauan kepada masyarakat dengan mendatangi tiga pasar tradisional. Kita minta untuk mengikuti himbauan pemerintah tentang pelaksanaan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing,’’ ujar Kapolresta Kombes Pol Guntur Herditrianto di Mataram, Kamis (21/5).

Selain berdialog langsung dengan pengunjung pasar, himbauan diberikan melalui mobil pengeras suara. Ajakan dan himbauan terus disampaikan oleh petugas, agar nantinya bisa dimengerti dan dijalankan oleh masyarakat.

‘’ Himbauan ini sangat penting dijalankan untuk keselamatan kita bersama,’’ bebernya.

Hanya saja saat turun langsung ke tiga pasar tradisional ini, petugas menemukan masih banyak pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga :  RS Unram Resmi Buka Pelayanan Bangsal Anak Mandalika

Kapolresta Mataram pun langsung membagikan masker kepada pengunjung pasar yang tidak menggunakan. Kepada pengunjung juga terus diingatkan untuk terus menjaga jarak dengan menerapkan sosial distancing dan physical distancing. TNI-Polri

‘’ Masih ada pengunjung yang tidak mengindahkan protokol penanganan covid-19 dengan tidak menggunakan masker saat berbelanja di pasar. Ini akan terus kita ingatkan agar mematuhi protokol covid-19,’’ kata Kapolresta Mataram.

Turut serta di kegiatan ini, Kabag Ops Polrests Mataram, Kompol Taufik, SIP, Kasat Binmas Polresta Mataram, Kompol Dahlan, Kasat Samapta Polresta Mataram, I Gede Sumadra Kertiawan, Pasi Ops Kodim Lobar, Mayor Abdul Haris dan beberapa petugas lainnya.

“Secara keseluruhan, giat patroli gabungan TNI-Polri disejumlah pasar tradisional ini berjalan aman dan lancar.” Tutupnya, melalui siaran Pers tertulis Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I. K., M.S.I., kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments