Terjemahan

Lotim – Bupati Kabupaten Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas bantuan pipa sepanjang 5760 meter bagi warga Obel-obel, Kecamatan Sambelia.

Bantuan yang diserahkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Provinsi NTB H. Ahsanul Khalik tersebut diharapkan dapat membantu mengatasi persoalan air bersih pasca banjir Februari lalu.

Pada acara penyerahan yang berlangsung Jumat (01/05) di Kantor Desa Obel-obel tersebut Bupati mengingatkan pentingnya peran semua pihak mulai dari dusun.

“peran semua lapisan masyarakat mutlak diperlukan karena bantuan pipa ini untuk masyarakat luas,” ungkap Bupati.

Selain itu Bupati juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat karena banyak program terutama yang bersifat fisik, termasuk dana yang berkaitan dengan Aspirasi DPRD Lotim harus ditunda.

Baca Juga :  Kapolda NTB Mendampingi Menko PMK Meninjau Kampung Sehat

“Pemerintah terpaksa menunda karena dana diarahkan untuk menanggulangi wabah covid-19. Bupati berjanji saat kondisi sudah kembali normal hal tersebut akan dilanjutkan” janjinya.

Sementara itu Kalak BPBD Provinsi NTB H.Ahsanul Khalik, dalam sambutannya mengungkapkan bantuan ini diserahkan melalui Bupati agar bisa dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

“Ia berharap bantuan pipa ini dapat diarahkan bagi pelestarian sumber air. Menurut Ahsanul jauh lebih berbahaya bencana tidak tersedianya sumber air karena akan dapat mengakibatkan kekeringan serta persoalan sosial lainnya, baik itu keamanan dan seterusnya”.

Adapun sarana yang diserahkan berupa pipa HDPE sepanjang lebih dari 5,7 km yang dilengkapi over sock dan penyambung pipa.

Baca Juga :  Kapolresta Mataram Tegur Pemilik Cafe yang Abaikan Protokol Kesehatan

Selain Lombok Timur, Kabupaten Lombok Utara juga mendapat bantuan Pemprov NTB dalam bentuk normalisasi sungai Lokok sepanjang 2,3 km dan Sungai Medas sepanjang 1,7 km.

Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments