Sekda Imbau Masyarakat Tetap Menggunakan Masker


AmpenanNews – Menjelang bulan suci Ramadhan Sekda Kabupaten Lombok Timur, Sekaligus Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lombok Timur HM Juaini Taofik, tetap mengimbau masyarakat melalui Kecamatan, Pemdes dan Kadus, agar selalu menggunakan masker.

“Hal ini yang tengah kita dorong dimasyarakat saat ini agar selalu menggunakan masker apabila keluar rumah, terlebih mengingat minggu depan kita sudah dalam suasana Bulan Suci Ramadhan”

Masih kata Juaini, biasanya satu hari menjelang puasa, semua pasar akan tampak ramai dan kami sudah meminta kepada Camat, Kades dan Kadus serta relawan dan sebagainya. Pasar tetap buka tetapi pastikan masyarakat dipasar itu dilakukan sosial distacing dan menggunakan masker serta mencuci tangan.

“Apabila tidak bisa dilakukan sebagaimana yang kita harapkan, minimal masyarakat yang kepasar tetap menggunakan masker” harapnya.

Dia juga menyebutkan, Kalau saja saya ditanya hari ini sudah berapa masker yang sudah di distribusi kepada masyarakat oleh Pemda, “dari hitungan saya bisa jadi sudah satu juta masker yang sudah dibagikan, akan tetapi faktanya Budaya Masker dimasyarakat ini tidak sesederhana itu, saya sudah katakan jauh sebelumnya lebih berat memastikan masyarakat itu memakai masker daripada mengadakan masker itu sendiri” ucapnya.

Menggunakan masker memang tidak mengenakan, akan tetapi kalau berbicara manfaat berdasarkan study yang ada menggunakan masker sangatlah bermanfaat terlebih pada saat kondisi seperti sekarang ini.

“Jadi mari membudayakan menggunakan masker itu keren tidak menggunakan masker tidak keren” katanya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close