Terjemahan

AmpenanNews. Sikap tegas dilakukan oleh Dandim 1628/SB Letkol Eddy Oswaronto dalam penanganan dan pencegahan Covid19 di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kodim 1628/SB Fokus Penanganan Penyebaran Covid-19

Dalam mencegah penyebaran virus corona disease atau Covid19, Dandim menghimbau kepada setiap warga yang datang dari daerah terjangkit wabah virus corona disease atau covid-19 untuk membatasi perjalanan ke Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk sementara waktu jika tidak memiliki alasan yang sangat penting.

Himbauan itu diungkapkan Dandim saat ditemui di lapangan alun-alun kota Taliwang, Selasa (31/3). Ia mengatakan pemerintah harus selektif dalam menseleksi setiap orang yang masuk ke Kabupaten Sumbawa Barat, karena jumlah pendatang dari daerah terjangkit hingga saat ini meningkat signifikan serta kasus positif virus corona disease atau Covid19 di Provinsi Nusa Tenggara Barat bertambah saat ini.

Baca Juga :  Danlanal Mataram, Galakkan Jum'at Bersih dan Memanfaatkan Lahan Kosong

“Kemarin saya langsung memantau beberapa orang yang dari daerah terjangkit yang tidak memeiliki alasan yang jelas datang ke Kabupaten Sumbawa Barat,” jelasnya.

Untuk sementara waktu, tambahnya, orang yang masuk harus dibatasi untuk mencegah menyebarnya virus corona disease atau covid19. Menurutnya, virus corona disease atau Covid19 dapat menular dari orang yang sama sekali tidak memiliki tanda atau gejala terinfeksi.

“Kita harus waspada karena orang yang terinfeksi virus corona disease atau Covid-19 ini kadang tidak memperlihatkan tanda tetapi dapat menularkan,” katanya.

Pada waktu yang sama, Dandim 1628/SB juga mengunjungi beberapa posko penanganan wabah virus corona disease atau Covid19 di Kabupaten Sumbawa Barat, seperti di Puskesmas Taliwang.

Baca Juga :  Sekretaris Covid-19 Lotim, 51 Miliar Anggaran Covid-19 dari APBD

Dalam kunjungannya, Dandim memberikan semangat dan berinteraksi langsung dengan petugas piket posko.

“Para petugas ini harus tetap menjaga kesehatan untuk terus berjuang menangani wabah virus corona disease atau Covid-19,” katanya.

Dandim menghimbau masyarakat untuk menjaga jarak, tidak berdekatan dan jangan berkumpul di tempat keramaian. Jangan memegang mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan usai beraktivitas di luar ruangan, serta jika tidak ada keperluan yang mendesak tetap di rumah saja.


Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments