Terjemahan

AmpenanNews. Terkait issue atau penyebaran hoax tentang virus corona saat ini merupakan issue yang sangat sensitif dan sangat berpengaruh terhadap psikologi, karena dapat menimbulkan keresahan di kalangan masyarakat, apalagi bermain main dan membuat video prank soal virus Corona yang dilakukan oleh beberapa anak muda.

Peringati HKGB ke 40, Ny. Niken Tomsi Tohir Kunjungi Panti

Untuk itu, diingatkan kepada para anak muda dan masyarakat agar berhenti membuat video prank soal virus Corona. Informasi yang berkaitan dengan virus corona akan disampaikan oleh sumber resmi dan dibawah kendali pemerintah.

Kabidhumas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati menggunakan media sosial, terlebih dalam memposting suatu berita yang belum pasti kebenarannya alias Hoax atau memposting issue terkait penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Gubernur NTB dan Gubernur DKI Jakarta Raih IKADI Award

Polda NTB akan menindak tegas setiap provokasi atupun penyebaran hoax soal penyebaran virus Corona di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat oleh akun-akun media sosial.

” Provokasi dan issue penyebaran hoax terhadap Corona Virus ini merugikan stabilitas keamanan di daerah serta merugikan masyarakat itu sendiri.” Kata Arianto

Kepanikan yang ditimbulkan akibat informasi bohong serta keresahan yang berlebihan dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat serta kepentingan investasi, pariwisata dan tentunya juga ekonomi di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Pemerintah baik Pusat dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat telah menjamin, serta memberlakukan standar yang sangat ketat untuk menangkal serta memproteksi atau melindungi masuknya penyebaran virus corona ke NTB, diseluruh pintu masuk baik di bandara, pelabuhan serta pintu masuk kedatangan orang luar yang ingin masuk ke pulau lombok maupun pulau sumbawa.

Baca Juga :  Stand Up Comedy HUT Polri ke 77 Dibuka Langsung Kapolda NTB

Data pusat layanan penanganan virus Corona Rumah Sakit Umum Provinsi Nusa Tenggara Barat ( RSUP NTB ) menyebutkan, sejauh ini penyebaran virus Corona diwilayah Provinsi  Nusa Tenggara Barat dinyatakan negatif.

” Dengan adanya pemberitaan media sebelumnya, bahwa beberapa pasien suspeck yang diperiksa telah dinyatakan negatif terjangkit virus ini. ” Kata Kabidhumas Polda NTB Kombes Pol Artanto, S.I.K., M.Si. melalui siaran tertulisnya kepada media AN.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments