Terjemahan

AmpenanNews. Acara Lombok Sharia Festival (LSF) 2020, untuk pertama kalinya digelar oleh Komunitas Hijabers Mom Lombok yang berlangsung di gedung Grand Imperial Ballroom, Mataram Jum’at (6/3/2020).

Ketua TP PKK. Bedah Problemantika Stunting di Seminar Nasional

Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah selaku Ketua Umum Dekranasda Provinsi NTB sangat mengapresiasi kegiatan tersebut.

Kegiatan LSF ini telah mendukung program Pemerintah Provinsi NTB dalam memajukan daerah sebagai wisata halal. Hal ini juga sejalan dengan industrialisasi di bidang fashion.

“Sebagai orang NTB sangat bangga, kita bukan saja dikaruniai oleh Allah daerah yang indah dan subur. Tapi kita dikaruniai SDM yang bagus dan ibu-ibu tangguh yang kreatif,” kata Hj. Niken.

Baca Juga :  Gubernur NTB Kunjungi Petugas Kesehatan dan Pasien Covid-19

Ia mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan budaya dan tradisi yang luar biasa, termasuk tenun ini. Tentunya setiap produknya memiliki ciri khas yang berbeda dan indah untuk dipandang. Oleh karena itu, pihaknya tetap mengajak masyarakat untuk terus melestarikan tenun.

“Bersyar’i tidak mesti satu warna saja, tapi bisa mengangkat kearifan dan keindahan dari tenun lokal kita semua. Terima kasih atas kontribusinya untuk NTB. InsyaAllah sama-sama kita lestarikan dan menggunakan tenun di mana-mana,” ungkapnya.

Di akhir sambutannya, Hj. Niken meminta agar semua komponen masyarakat baik UMKM, pengerajin, maupun penjahit untuk menggunakan produk asli NTB. Ia juga berpesan agar Hijabers Mom terus meningkatkan kualitas diri dan menebar manfaat ke masyarakat yang lebih luas.

Baca Juga :  Apresiasi Sekda NTB Dalam Paman Kami BSSN Bagi Para UMKM

“Semoga acara ini memberikan manfaat, meningkatkan perekonomian, pariwisata, industri serta memberikan keberkahan bagi kita semua,” tutupnya.

LSF
Hj. Niken Bersama Komunitas Hijaber Mom Lombok.

Bersamaan dengan itu, Ina Pariska selaku Ketua Komunitas Hijabers Mom Lombok menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu bentuk dukungan Komunitas Hijabers Mom Lombok kepada Provinsi NTB dalam mengembangkan wisata halal dan industri fashion.

“Kegiatan dalam event ini sangat mendukung design fashion creative, kuliner serta memajukan ekonomi syariah,” jelasnya.

Ina berharap, kegiatan ini terus dilaksanakan setiap tahunnya dan mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi NTB.

Kegiatan ini kemudian dilanjutkan dengan peragaan busana hasil dari desainer lokal dan nasional.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments