Evaluasi Program Smart City Tahun 2020


AmpenanNews. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat L. Martawang membuka secara resmi Bimbingan Teknis Dan Evaluasi Program Smart City tahun 2020, bertempat di Ruang Kenari, Kantor Wali Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa pagi (10/03/2020).

Hadir pada acara tersebut Tim Evaluator Smart City Nasional Robertus Theodore, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Penanggung Jawab enam Pilar Smart , dan Kepala OPD terkait.

Walikota Mataram Menerima Penghargaan Pengawasan Kearsipan

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Kota Mataram yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat L. Martawang menyampaikan setelah launching smart city pada tanggal 31 Agustus 2017 lalu, telah dilaksanakan beberapa upaya untuk mewujudkan Mataram sebagai Smart City, diantaranya pemasangan CCTV di area publik yang berguna untuk memantau sampah, area kemacetan, serta area pariwisata di Kota Mataram, tentunya untuk kenyamanan hidup masyarakat.

Selain itu Pemerintah Kota Mataram menunjang program Smart City dengan beberapa aplikasi berbasis online yang telah diterapkan, diantaranya Simyandu, Daloket, MataramKu Lapor, Lapor!, Partner, PPID, dan Website masing-masing OPD.

Lebih lanjut Martawang menyampaikan, dengan adanya Nota Kesepahaman antara Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan Pemerintah Kota Mataram. Tentang Implementasi Gerakan Menuju 100 Smart City yang ditandatangani awal tahun 2018 lalu, Pemerintah Kota Mataram telah melakukan Bimbingan Teknis guna menyamakan persepsi yang kemudian dituangkan dalam empat buah buku, yang ke depannya menjadi acuan dalam menyusun anggaran kegiatan Kota Mataram Menuju Smart City.

Oleh karenanya dengan didiadakannya Bimbingan Teknis dan Evaluasi yang akan berlangsung selama 2 (dua) hari ini, semakin memantapkan kinerja seluruh perangkat daerah untuk mewujudkan Mataram sebagai Smart City. “Insya Allah, melalui kegiatan ini Kota Mataram bisa menjadi kota cerdas yang mampu memenuhi kebutuhan masyarakat”,ujarnya. Melalui siaran pers tertulisnya.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close