Danrem 162/WB dan Dandim 1606/Lobar Pantau Rekon


AmpenanNews. Komandan Korem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., didampingi Dandim 1606/Lobar Kolonel Czi Efrijon Kroll, S.IP. memantau proses rehab rekon periode kedua di Desa Kekait Kecamatan Gunungsari Lombok Barat dan di Kecamatan Pemenang, Tanjung Lombok Utara, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada hari Minggu (8/3).

Pandam Tinjau Rehab Rekon, Pasca Datangnya Satgas Zeni TNI

Tinju Amatir Meriahkan HUT Korem 162/WB ke 59 Tahun 2020

Disela-disela peninjauan, berdialog dan memberikan motivasi kepada ratusan Satgas Zeni TNI yang sedang melakukan progres percepatan pembangunan rumah tahan gempa.

“Tetap semangat karena ini tugas mulia, tugas kemanusiaan untuk membantu warga kita yang terdampak gempa,” ujar Danrem memberikan semangat.

Danrem juga mengingatkan untuk tetap menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup dan melaksanakan olahraga disela-disela istirahat sehingga badan tetap sehat dan bugar.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Korem 162/WB juga mengingatkan agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan masyarakat setempat maupun diri pribadi dan satuan.

“Laksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas, dan jangan buat pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat,” tutupnya.

Terpisah, Kepala Penerangan Korem 162/WB Mayor Inf Dahlan, S.Sos., menyampaikan, hal yang sama juga dilakukan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah oleh Dandim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto bersama para Danramil yang wilayahnya terdampak gempa.

Menurut Dahlan, hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada anggota Satgas Zeni TNI sekaligus sebagai bentuk pengawasan sehingga progres rehab rekon tercapai sesuai sasaran dan target yang telah ditentukan.

“InsyaAllah semoga dalam waktu dekat, semua RTG selesai dibangun untuk itu semua pihak untuk dapat membantu,” pungkas pria kelahiran Taliwang Sumbawa Barat tersebut.

Perlu diketahui Sebanyak 1000 Prajurit Pasukan Zeni TNI melaksanakan tugas kemanusiaan rehabilitasi dan rekonstruksi di wilayah Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Kehadiran seribu Prajurit Zeni TNI dari berbagai satuan baik Zipur, Zikon maupun Zeni Marinir hadir dipulau lombok pada hari sabtu 29/2, melalui Pelabuhan Lembar Kabupaten Lombok Barat.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close