Cegah Covid-19, Warga Panorama Alam Lakukan Penyemprotan Mandiri

AmpenanNews. Warga Panorama Alam Sesela Antisipasi merebaknya wabah virus Corona Disease ( Covid-19 ) membuat masyarakat di Provinsi Nusa Tenggara Barat resah hingga saat ini. Apalagi, wabah ini menyebar dengan sangat pesat. Selain itu, World Healthy Organisation (WHO) pun sudah menetapkan wabah ini sebagai Pandemi.

Wagub Ingatkan Pejabat, Kompak Mengatasi Penyebaran Covid-19

KI Minta Penyampaian Covid-19 Sesuai Dengan UU KIP

Antisipasi hal yang tidak diinginkan, warga Perumahan Panorama Alam, Dusun Dasan Utama Desa Sesela, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat, berinisiatif menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat warganya biasa berkumpul. Salah satunya, di Masjid Hubburrahman Desa Sesela.

“Hal ini kami lakukan untuk mengantisipasi agar Virus Corona Disease ( Covid-19 ) ini tidak menyebar di lingkungan kami, beberapa titik kami semprot seperti masjid, jalan, dan beberapa tempat umum lainnya secara mandiri,” ujar Ketua RT 07 Perumahan Panorama Alam, Fahrul Mustofa menjawab wartawan, Sabtu (21/3) kemarin.

Fahrul Mustofa
Warga Panorama Alam menyemprotkan cairan desinfektan di beberapa titik tempat warganya biasa berkumpul. Salah satunya, di Masjid Hubburahman Desa Sesela, secara mandiri

Fahrul mengungkapkan bahwa inisiatif ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam melaksanakan tugasnya untuk menjaga masyarakat dari wabah Virus Corona.

“Pemerintah tidak mungkin bekerja sendiri, kita sebagai masyarakat juga harus ikut aktif ambil bagian dalam pencegahan wabah  virus corono disease ( Covid-19 ) ini,” ujarnya.

Menurut dia, pihaknya juga telah memasang hand sanitizer di pintu masuk masjid setempat. Hal ini dilakukan sebagai bagian dari upaya social distancing. Sehingga, warga tidak was-was dan ragu untuk melaksanakan beribadah.

“Setiap duduk juga jamaah kita batasi di masjid,” kata Fahrul.

Ketua RT.07
Ketua RT. 07 Perumahan Panorama Alam Sesela Fahrul Mustofa ( pakai baju koko merah maron ) di Masjid Hubburrahman

Ia berharap, wabah ini segera berakhir secepatnya. Mengingat, kondisi ini telah banyak mempengaruhi kehidupan masyarakat baik dari segi, ekonomi maupun kegiatan sosial lainnya.

“Semoga badai ini cepat berakhir, marilah kita perbanyak berdoa pada Allah SWT agar situasi ini cepat selesai,” tandasnya.


avatar

Baca Juga :

Close