Terjemahan

AmpenanNews. Pemandangan yang tak biasa terjadi di arena outbond Satbrimob Polda Nusa Tenggara Barat pada Jumat 7/2/2020. Mako Satbrimob Polda NTB kedatangan tamu istimewa dari adik – adik yatim Piatu Yayasan Baitul Iman Lingkungan Pondok Prasi Ampenan Kota Mataram.

Tim Puslitbang Mabes Polri Lakukan Penelitian di Polres Mataram

Kedatangan Adik – adik ini diundang secara Khusus oleh Dansat Brimob Polda Nusa Tenggara Barat Kombes Pol Komaruz Zaman, S.I.K., M.H. dalam rangka berbagi silaturahmi jumat berkah bersama anak yatim di mako satbrimob Polda NTB.

Selain diajak untuk menguji adrenalin terjun dari tower, mereka juga diajak untuk berkeliling Mako menaiki Mobil Baracuda yang penuh antusias tersirat diwajah mereka.

Baca Juga :  Jajaran Kementerian Agama Diharapkan Bantu Tingkatkan IPM
Dansat Brimob
Bapak Ihsan selaku Pembina pendamping Yayasan ” Baitul Iman

“Syukur Alhamdulillah saya pribadi ucapkan terimaksih banyak kepada bapak-bapak sekalian atas undangnya kepada kami di mako satbrimob NTB. Sungguh pengalaman yang belum pernah saya dan anak – anak kami rasakan sebelumnya. saya sangat terharu sekali mereka diperkenankan bermain dan mencicipi naik mobil Baracuda,  yang saya sangat yakin dan percaya akan membawa dampak positif bagi anak – anak kami kedepannya. Anak – anak kami sebagian besar sudah tidak mempunyai orang tua bahkan keluarga tempat mereka berlindung. Maka dari itu kami dirikan yayasan ini, setidaknya bisa menjadi tempat mereka pulang dan berbagi keluh kesah. Ini adalah moment yang sangat berharga bagi kami semua,,,trimaksih bapak bapak sekalian.. dan kepada bapak komandan satuan saya ucapkan terimaksih” ujar sambutan singkap Bapak Ihsan selaku Pembina pendamping Yayasan.

Baca Juga :  Koramil Hu'u Berikan Wasbang di SMKN 1 Hu'u Dompu

Dalam acara tersebut mereka disuguhkan permainan – permainan Outbond yang tentunya didampingi oleh tenaga instruktur dari Satbrimob NTB dan setelahnya mereka bersama – sama santap pagi bersama dengan para pejabat dan seluruh anggota satbrimob Polda NTB.

Dansat brimob polda ntb
Didampingi instruktur yang terlatih anak yatim piatu di outbound Sat Brimob Polda NTB

Raut wajah kebahagiaan, ceria dan penuh canda tawa menghiasi acara pagi itu untuk mendapatkan pengetahuan diluar yayasan dan anak anak sangat menikmatinya.

Sat brimob polda ntb
Para anak Yatim Piatu Baitul Iman di Sat Brimob Polda NTB

Saat ditanya bagaimana perasaannya, mereka mengaku sangat senang dan gembira bisa diundang di mako satbrimob dan diajak untuk naik ke Arena terjun dari Tower dan bermain tali yang tak pernah mereka rasakan sebelumnya.

” Om kalau besar nanti saya ingin jadi brimob,,,biar bisa pegang senjata ” ujar polos Taufan salah satu anak yang menimbulkan gelak tawa hadirin.

Baca Juga :  Instruksi Kapolri Peniadaan Tilang Manual Terhadap Pelanggaran Lalin

Dalam acara tersebut juga diakhiri dengan pemberian Tali Asih dari Dansat Brimob Polda NTB kepada anak – anak yatim serta pemberian santunan operasional kepada Yayasan Baitul Iman yang langsung diterima oleh kepala pendamping Yayasan.

Sat brimob
Pemberian tali asih untuk anak anak yatim piatu yayasan Baitul Iman

” Semoga kegiatan ini bisa secara continue dilakukan dan kegiatan ini membawa dampak yang baik bagi kesatuan dan anak – anak yatim semuanya. Barakallahh” kata Wadansat AKBP Kuntoro S.I.K yang hadir dalam acara tersebut mewakili Dansat Kombes Pol Komaruzzaman, S.I.K., M.H.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments