Dandim Loteng Reboisasi Hutan Sambut HUT Korem 162/WB


AmpenanNews. Kodim 1620/Loteng melaksanakan reboisasi hutan dan lahan (RHL) dengan menanam 2000 ribu bibit pohon di Desa Montong Sapah Kecamatan Praya Barat Daya Kabupaten Loteng Provinsi Nusa Tenggara Barat Rabu (12/2).

Danrem 162/WB Buka Turnamen Sepak Bola Danrem Cup II 2020

Dandim 1620/Loteng Hadiri Upacara Pujawali

Penanaman ribuan bibit pohon tersebut dipimpin Kepala Staf Kodim Mayor Inf Dian Aksmiandita dlam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 59 tahun 2020 dengan melibatkan beberapa instansi terkait dan siswa-siswi Yayasan Ponpes Darul Wathan Montong Sapah.

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., dalam sambutannya yang dibacakan Kasdim menyampaikan RHL ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Korem 162/WB ke 59 sekaligus sebagai upaya untuk mengembalikan fungsi hutan dari kerusakan.Dandim

“Kondisi hutan dan lahan semakin hari semakin memperihatinkan, hutan dan lahan mulai gersang karena minimnya pepohonan sebagai menahan atau menyimpan air sehingga tidak berfungsi secara optimal,” ujar Dandim.

Untuk itu, sambungnya, pada kesempatan ini, kita bersama-sama akan menanam ribuan bibit pohon sebagai penyangga hutan dan menghijaukan lahan dengan harapan hutan dapat berfungsi kembali dan dapat memberikan manfaat bagi kehidupan anak cucu kita dimasa yang akan datang.

“Mari kita jaga dan lestarikan kembali hutan dan lahan demi masa depan anak cucu kita kedepan,” pungkasnya.

Usai memberikan sambutannya, acara dilanjutkan dengan penanaman 11.250 bibit pohon kemiri dan 750 bibit pohon kayu putih.

Penanaman bibit pohon juga dihadiri perwakilan Kapolres Loteng, perwakilan BPDAS-HL Provinsi NTB, Kadis LHK Loteng, Pol PP Loteng, para Danramil dan Pasi Kodim beserta seluruh anggota, Pengurus Persit KCK Cabang XXX Lombok Tengah, Staf Desa Motong Sapah dan masyarakat setempat serta Siswa-Siswi Santri Ponpes Dharul Whatan Montong Sapah.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close