Inovasi Dana Desa, Pesona Mangrove Tanjung Batu Sekotong


AmpenanNews. Kepala Desa Sekotong Tengah Lalu Sarappudin. Sekotong Tengah telah memulai dan terus berbenah agar semakin mendunia dan akan terus maju dan memgembangkan inovasi melalui dana Dana Desanya.

Saat ini, dengan pengembangan destinasi wisata mangrove yang dengan sentuhan kreatif Pokdarwis melalui program unggulan dan support Pemdes Sekotong Tengah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya lingkar Mangrove.

Sentuhan Dana Desa memberikan kegemilangan yang mumpuni, Kades Desa Sekotong tengah yg akrab di panggil Miq Ayap ini menjadi contoh dan percontohan Pengelolaan dana desa bisa dikembangkan untuk sektor industri yg gemilang kedepannya.

Kelihaian dan kepedulian melihat potensi yang akan di kembangkan di sektor wisata memberikan dampak yang signifikan kepada sektor pariwisata didaerah kecamatan sekotong.

” Kini daerah yg dulunya terbengkalai (mangrove tanjung batu) di sulap menjadi destinasi wisata mangrove yang mempesona untuk dikunjungi para wisatawan lokal maupun mancanegara.” Kata Miq Ayap.

Menggunakan dana desa memberikan efek yang nyata dan kongkrit karena tidak hanya memgembangkan sektor infrastruktur jalan dan rabat saja tapi Kepala Desa Sekotong tengah juga menyentuh sektor kepariwisataan.

“Awal tahun 2020 sudah masuk APBDES untuk di lanjutkan pembangunannya menambah panjang jembatan kayu kemudian akan dilengkapi lesehan dan aula tempat istirahat para pengunjung, agar kenyamanan dan kepuasan pengunjung terjamin, spot selfi juga akan dilengkapi dengan sampan dan budi daya kepiting disekitar traking mangrove” dengan wajah yg penuh semangat Kades Sekotong tengah menjelaskan ke media.

Inovasi yang berkesinambungan akan memberikan dampak yang nyata untuk pertumbuhan ekonomi masyarakat sekitar, Inovasi dan kreatifitas akan menciptakan ekonomi yang meningkat, inovasi Dana Desa adalah tonggak kemajuan Desa itu sendiri. An002.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close