Danrem 162/WB : “Tingkatkan Kualitas SDM Dengan Budayakan Berolahraga”


AmpenanNews. Olahraga merupakan salah satu cara untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. Dalam hal ini, TNI AD sampai saat ini terus membudayakannya dalam kehidupan sehari-hari bersama keluarga.

Hal itu dikatakan Komandan Korem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat memberikan sambutan pada acara first sunday ride year 2020 Kota Mataram yang diselenggarakan Pemprov NTB di halaman Kantor Gubernur NTB.

Acara first sunday ride year 2020 Kota Mataram merupakan ajang silaturrahmi bagi para biker dan komunitas sepeda se Kota Mataram diikuti ratusan peserta.

Dijelaskan Danrem, TNI AD khususnya harus membudayakan olahraga karena merupakan bagian dari kehidupan Prajurit dan keluarganya, dan ini akan disosialisasikan kepada masyarakat di NTB untuk mencintai olahraga.

“Negara akan maju kalau masyarakatnya sehat, kuat dan cerdas. Mari tumbuh kembangkan dan tingkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia dengan mejaga kesehatan lahir dan bathin melalui olahraga,” ajaknya.

Sebelumnya, Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mengkampanyekan manfaat bersepeda bagi kesehatan masyarakat dan membangun kesadaran bahwa bersepeda harus mengutamakan keselamatan dan berbagi ruang jalan dengan pengendara jalan lainnya.

Gubernur juga memohon maaf dan mengaku untuk ingin berada diantara para bikers berolahraga, namun karena ada agenda lain yang tak bisa ditinggalkan.

Sementara Ketua Panitia First Sunday Ride Year 2020 H. Rosiady Sayuti mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang mempersiapkan acara ini dengan matang dan berharap agar kegiatan tersebut sebagai agenda tahunan Pemerintah Provinsi dan KONI NTB.

Gubernur NTB kemudian melepas ratusan bikers dengan titik start Kantor Gubernur NTB, jalan Pejanggik menuju jalan Bung Hatta, jalan Jenderal Sudirman, jalan TGH. Faisal, jalan Brawijaya kearah jalan Majapahit, lapangan Malomba belok kanan kearah jalan Langko dan finish di Kantor Gubernur NTB. Anr.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close