Koramil Donggo dan masyarakat gotong royong mengantisipasi longsor

AmpenanNews. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor, Koramil 1608-05/Donggo bersama masyarakat Desa Punti Kecamatan Soromandi Kecamatan Donggo Kabupaten Bima melaksanakan gotong royong membersihkan jalan di Doro Mbubu Desa setempat dipimpin Pelda Abubakar, Jumat (13/12).

Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra di Makodim menyampaikan bahwa ia telah menginstruksikan Danramil jajarannya untuk terus memantau kondisi terakhir wilayah binaannya selama musim hujan mengingat beberapa wilayah sudah mengalami musibah akibat hujan deras dan anging kencang.

Kondisi cuaca saat ini, menurut Dandim, tidak menentu. “Kadang hanya hujan, kadang hujan disertai petir dan angin kencang,” ujarnya

Dandim Alumni 1999 tersebut berharap agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan selama musim hujan, namun tetap waspada dan berhati-hati sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Terkait dengan sejumlah pohon yang tinggi di jalan raya, Dandim meminta pihak terkait untuk memotong atau menebang pohon tersebut untuk menghidari adanya korban, termasuk pohon di rumah masing-masing dengan harapan terhindar dari bahaya pohon. Anr.


avatar

Baca Juga :

Close