Dua Pesona Alam Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong


AmpenanNews. Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong merupakan salah satu Desa Wisata favorite di Lombok, tidak heran jika banyak wisatawan pecinta keindahan pantai mulai dari para Surfer Dunia dan para penikmat keindahan bawah laut berkunjung ke Desa paling ujung Barat Selatan pulau Lombok sekaligus Perbatasan Lombok dengan Pulau bali .

Batu Putih sendiri termasuk destinasi yang masih jarang dikunjungi pelancong Lokal atau Nusantara karena Belum terlalu di kenal oleh Para Traveler.

Padahal, di Desa Batu Putih menawarkan sejuta Pesona Keindahan alamnya baik keindahan alam pegunungan nya, eksotis pasir Putih nya, elok dan rupawan ombak nya dan keindahan mempesona bak mutiara berkilau spot diving bawah lautnya yang mempunyai kelebihan tersendiri.

Memasuki kawasan Desa ini kita akan di suguhkan dengan keindahan pasir putih yang sangat halus, mata kita akan di manjakan dengan keindahan dan ketenagan laut, tepatnya di Teluk Pao Pao dan Kores.

Diteluk ini akan terasa nyaman karena kita akan merasakan sensasi simfony keindahan alam yg begitu memikat, kita bisa menghirup udara pagi dan keindahan Sunrise ketika mentari muncul dari peraduan nya di balik bukit Dusun Siung.

Bukan hanya sebatas itu saja, kawasan ini masih sangat alami air lautnya jernih merelakan tubuh kita basah kuyup untuk berendam di dalamnya dan berlama lama dimanjakan kesejukan alam desa batu putih.

Desa Batu Putih Kecamatan sekotong menawarkan keceriaan ombaknya yg sudah di kenal di berbagai mancanegara tepatnya di bangko bangko atau lebih di kenal dengan “Dessert point” .

Spot surfing dessert point sudah di kenal di berbagai mancanegara tapi sayang para wisatawan local belum mengenal ke eksotisan dessert point ini, bahkan spot dessert point sering di gunakan untuk pengambilan iklan promo branding pakaian internasional.

Di samping keindahan dan eksotisnya ombak, Desa Batu Putih menyajikan panorama yg sangat indah bawah lautnya, dengan bantuan diving guide lokal para diver yang ingin menjelajah keindahan bawah laut akan disuguhkan keindahan bawah laut yang masih alami, mereka akan merekomendasikan spot-spot terbaik untuk anda.

Beberapa titik spot yang sudah cukup terkenal di kalangan diver antara lain Decret Garden, Snorkeling Point, Batu Belande, Tanjung Kelor dan banyak lagi, para diver akan di manjakan oleh biota laut yang masih sangat alami.

Bukan hanya bagi penikmat alam keindahan relaksasi mata saja yang di tawarkan kawasan ini, alamnya juga menyediakan relaksasi jiwa sekedar teraphy yakni spot memancing yg begitu banyak, kali ini untuk para pemancing mania harus mencoba spot yang begitu di gemari oleh para pemancing mania yaitu Spot Tanjung Kelor tepatnya, spot ini berada di Dusun Siung.

Menawarkan pantai dengan hamparan pasir putih dan suasana yang harmoni, Desa Batu Putih cocok bagi kalian yang ingin enjoy dalam berlibur dengan atmosfer ketenangan.

Jika ingin menginap, ada beberapa penginapan tersedia mulai dari Bungalow villa dan hotel yang lokasi nya sangat tenang dan syahdu untuk di tempati dan cocok bagi pengantin baru untuk Honey moon.

Dari Desa Batu Putih juga dapat langsung menuju beberapa Gili ( pulau kecil ) seperti Gili Gede, Gili Penyu, Gili Lontar, Gili Poh, Gili Rengit, Gili Layar, Gili Asahan, Gili Goleng, Gili Nanggu, Gili Tangkong, Gili Sudak dan Gili Kedis.

Dengan jarak sekitar 75 km dari Mataram, kita akan butuh waktu perjalanan kira-kira 1.30 menit (satu setengah) jam untuk menuju Central Kecamatan Sekotong untuk akses menuju Desa Batu Putih sangat mudah, didukung dengan kondisi jalan yang sudah baik.

Dari pusat Kecamtan menuju Dermaga Tawun di Desa Sekotong Barat, pelabuhan ini sekaligus jadi pintu gerbang menuju beberapa pulau kecil di sebelah barat lombok, dari dermaga tawun membutuhkan waktu 30 ( tiga Puluh) menit menuju desa batu putih.

Yuk segera realisasikan liburan ke Lombok Barat dan jangan lupa mampir desa Batu putih. Selama berlibur Teman. An003.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close