Quick Response Babinsa Koramil Sumbawa

Ampenan News. Pohon yang tumbang pada Minggu dini hari (17/11) di jalan lintas Sumbawa Dompu KM 2 depan Akper Samawa Kabupaten Sumbawa telah mengganggu aktifitas para pengguna jalan. Mendengar informasi tersebut, Piket 1607-01/Koramil Serda M. Fajrin langsung menuju lokasi untuk memastikan kebenaran informasi tersebut

Setelah melihat kondisi pohon yang langsung memotong jalan, Serda M. Fajrin langsung berkoordinasi dengan Dinas PU Sumbawa dan PLN Sumbawa serta masyarakat setempat untuk memotong dan membersihkan sisa kayu secara manual dari jalanan.

Komandan Kodim 1607/Sumbawa Letnan Kolonel Inf Samsul Huda, SE. M.Sc., mmberikan apresiasi atas kesigapan Prajuritnya membantu pengguna jalan walaupun tengah malam menjelang waktu subuh.

Menurutnya, langkah positif itu dilakukan sebagai wujud kepedulian satuan Koramil untuk memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah. “Alhamdulillah setelah Babinsa dan masyarakat keluar membantu, arus lalu lintas jalan Sumbawa Dompu berjalan tertib dan lancar,” ujarnya.

Dandim juga meminta kepada seluruh jajarannya untuk menindaklanjuti sekecil apapun informasi dari masyarakat dan minimal mampu memberikan solusi yang tepat sehingga kondusifitas wilayah tetap terjaga. “Jaga dan pelihara kebersamaan dengan masyarakat karena TNI akan kuat bersama rakyat,” pungkasnya. Anr.

Bagikan :

avatar

Baca Juga :

Close