Koramil 1608-05/Donggo Dan Masyarakat Bangun Penampungan Air Bersih


AmpenanNews. Anggota Koramil 1608-05/Donggo dipimpin Babinsa Mpili Serka Ridwan turun ke lokasi bergotong royong bersama warga membuat penampungan air bersih di So Tolo Wuo Dusun Dua Niu Desa Mpili Kecamatan Donggo Kabupaten Bima, Kamis (28/11).

Penampungan air bersih yang dikerjakan dengan memakai beton yang berukuran 4 x 2 meter dan akan di mengalirkan air dari sumber mata air Mada Wua hingga ke perumahan warga setempat di Dusun Dua Niu.

Sedangkan Komandan Kodim 1608/Bima Letnan Kolonel Inf Bambang Kurnia Eka Putra disela-sela kesibukannya membenarkan kegiatan tersebut berdasarkan laporan Danramil Donggo Kapten Inf Sininot Sribakti.

Dandim menyampaikan bahwa Kondisi musim kemarau yang berkepanjangan saat ini menyebabkan kekurangan air bersih sehingga warga desa bersama anggota Koramil berupaya untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan memanfaatkan sumber mata air gunung yang ada.

“Jadi air bersih ini sebelum sampai di rumah warga yang berjarak sekitar 300 meter dari penampungan, ditampung dahulu baru dialirkan ke rumah warga menggunakan pipa paralon sehingga akan dapat terbagi rata kerumah warga.” terang Dandim.

Dandim 1608/Bima juga berharap agar musim hujan segera turun dan merata di seluruh wilayah bima dengan dengan harapan sumber mata air maupun sumur-sumur warga terisi kembali sehingga warga tidak mengalami kesulitan untuk  mendaptkan air bersih. Anr.


guest
0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments

Baca Juga :

Close