Terjemahan

AmpenanNews. Pasangan suami istri Yasin dan Fatmah warga Desa Banggo Kecamatan Manggalewa memiliki Balita M. Fauzan mengalami kelainan kulit sejak lahir. Balita berumur 2 tahun tersebut sampai saat ini masih berada di Desa Banggo.

Mengetahui informasi tersebut, Komandan Kodim 1614/Dompu Letnan Kolonel Ali Cahyono, S.Kom., bersama istri Ny. Rininta Oktavia Cahyono mengunjungi Balita usia 2 tahun tersebut di rumahnya dan diterima kedua orang tua M. Fauzan bersama warga setempat.

“Kami sengaja datang melihat langsung kondisi M. Fauzan yang mengalami kelainan kulit sejak lahir, dan ini harus segera diberikan perawatan yang intensif,” ujar Dandim.

Terakit dengan rencana perawatan, Menurut Dandim, harus mendapat persetujuan dari orang tua M.Fauzan terlebih dahulu, setelah itu dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan.

Baca Juga :  Danramil Jonggat Jalin Kebersamaan Ciptakan Kondusifitas Wilayah

“Alhamdulillah berdasarkan koordinasi tersebut, Kepala Dinas Kesehatan langsung merespon dengan mengirim tenaga medis untuk dari Puskesmas Manggalewa dan dirujuk ke RSUD Dompu, ini patut diapresiasi,” ungkap Dandim.

Selain itu, Dandim juga langsung melaksanakan koordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Dompu untuk membantu menyelesaian Kartu BPJS maupun aparat desa setempat untuk menyelesaikan administrasi kependudukan.

“Semoga M. Fauzan segera diberikan kesembuhan dengan kulit yang normal seperti kita pada umumnya,” pungkas Dandim.

Usai melaksanakan koordinasi, Dandim bersama istri didampingi Kasdim Dompu Mayor Czi Edi Gustaman, para Danramil dan Pasi Kodim 1614/Dompu menyerahkan bantuan berupa Sembako kepada keluarga Yasin dan Fatmah. Anr.


Bank NTB Ramadhan
Bank NTB
Subscribe
Notify of
guest

0 Komentar
Inline Feedbacks
View all comments